banner 728x250
Tak Berkategori  

Syekh Ali Baharmi Tausiyah Isra Mi’raj dan Resmikan Ponpes ITQ Dar Ar Rahman

Avatar
banner 120x600

Kutai Kartanegara – Dalam rangkaian Tabligh Akbar nya di Kalimantan Timur, Syekh Ali Abdu Rahman Ahmad Baharmi mengisi tausiyah dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad Shalallahu alaihi wassalam dan sekaligus juga meresmikan Pondok Pesantren Itqanul Qur’an Dar Ar -Rahman yang beralamat di Kelurahan Sukarame Tenggarong Kukar, Selasa (07/02/2023).

Kegiatan yang dihadiri oleh Pengurus Yayasan yaitu Drs. Arifin ketua Yayasan dan Drs.H. Akhdar Rivai penasehat Yayasan, yang terbuka untuk umum itu dimulai dari pukul 09.00 sampai pukul 12.00 wita. Sementara menurut Ustadz H. Ahmad Fauzi Abdurrahman LC.MH Pimpinan PPIQ Dar Ar Rahman, bahwa keberadaan pondok sudah berjalan selama enam bulan, namun dalam kesempatan kali ini baru bisa di resmikan. Peresmian yang dilakukan oleh guru nya sendiri yakni syekh Ali Baharmi merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi Ustadz Ahmad Fauzi Abdurrahman, karena dari beliaulah dia banyak menimba ilmu Al-Qur’an di kota Tarim Yaman yang mana bersanad langsung sampai pada Rasulullah shalallahu alaihi wassalam. ” Beliau telah mengizajahkan kepada saya untuk mengajarkan Al-Qur’an, karena beliau bersanad pada gurunya dan gurunya bersanad pada gurunya hingga sampai kepada Rasulullah shalallahu alaihi wasallam. Serta ini kesempatan tepat walaupun sudah berdiri enam bulan namun kesempatan ini beliau bisa meresmikan dan mendoakan langsung” terang ustadz Fauzi Abdurahman yang selalu menjuarai MTQ tingkat Daerah, Provinsi, Nasional maupun internasional ini dalam sambutannya.

Sementara dalam Tausiyah Isra Mi’raj nya Syekh Ali Baharmi menekankan pentingnya para jamaah membaca Alquran di rumah, minimal membaca surah Yasin setiap hari agar rumah dan orang orang yang ada di dalamnya mendapatkan keberkahan. Karena Al-Qur’an itu adalah qalam Illahi dan surah Yasin adalah jantungnya Al-Qur’an. Kegiatan tabligh Akbar itu sendiri ditutup dengan syekh Ali Baharmi melihat lihat langsung tempat mondok santri dan mendoakan langsung di tempat tersebut. (Var)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *