banner 728x250
Tak Berkategori  

Tubaba Maksimal Atasi Stunting

Avatar
banner 120x600

Panaragan ( Haluan Indonesia ) –¬† “Penguatan Ekonomi dan Peningkatan SDM Daerah, demi pencegahan stunting di Tubaba khususnya masyarakat Tulang Bawang Tengah (TBT),” urai Camat TBT Nazarudin ketika ditemui di Balai Tiyuh Tirta Makmur, dalam rangka Musrenbang yang dirangkai dengan rembug stunting, Kamis (2/2/23).

Dijelaskannya sebuah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun itu, guna untuk menyerap aspirasi dari setiap Tiyuh (desa) dalam berbagai bidang dan sektor.

Lebih jauh dijelaskannya, Sepuluh program prioritas kecamatan setempat diantaranya penataan wajah Ibukota yakni dua jalur , Pembangunan kantor Kecamatan yang representatif.

Serta sarana dan prasarana, guna mendukung program smart village ( Tiyuh Calak) serta dukungan pemerintah daerah untuk pembangunan Masjid Jami’ Panaragan sebagai icon yang sedang tersendat-sendat faktor dukungan dana.

“Sementara untuk skala peningkatan perekonomian masyarakat meng optimalisasi Program K 3 dan 1 W yaitu ( Kandang,Kebun,Kolam dan Wisata),” terangnya.

Selanjutnya hal tersebut dilakukan untuk menekan angka inflasi dan pemenuhan kebutuhan masyarakat.

Demikian juga program Stunting ada tiga komitmen yang sudah ditandatangani meliputi, pertama sinkronisasi data agar tidak terjadi tumpang tindih antara data PLKB, Puskesmas serta program Kedua pemberian makanan tambahan Ibu hamil, menyusui serta bayi dan batita melalui dapur sehat stunting (Dasat) terakhir program Nemeno Pangan yaitu K 3. (Aan).

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *