banner 728x250
Tak Berkategori  

Si Jago Merah Beraksi, Spontan Babinsa Koramil 1508-01/Tobelo Bantu Padamkan Api

Avatar
banner 120x600

Halut – Si Jago Merah melalap kediaman 3 warga Desa WKO Kecamatan Tobelo Tengah Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, Kamis (19/1) malam tadi.

Kediaman warga yang dilalap si jago merah merupakan milik dari Yonstan Bawues, Rudi Hormati dan Martinus Moot, pada kejadian hari Kamis tanggal 19 Januari 2023 sekitar pukul 19.45 WIT.

Tempat kejadian yang beralamatkan di Desa WKO Kecamatan Tobelo Tengah Kabupaten Halmahera Utara itu, luar biasa ikut dibantu padamkan oleh salah seorang Babinsa yang bertugas disana.

Babinsa Koramil 1508-01/Tobelo, Serda Yosepus Lule mengatakan, dia mendapat informasi ada kebakaran di wilayah Binaannya, dirinya langsung bergegas mendatangi TKP untuk membantu mengevakuasi warganya dan menetralisir api agar tidak membesar dan menjalar kerumah warga lainnya.

”Bersama Damkar Pemkab Halmahera Utara dan dibantu warga masyarakat, kita bergotong royong memadamkan kobaran api yang telah membakar rumah. Selang dua jam kemudian api bisa di padamkan,” ujarnya.

Serda Yosepus Lule menekankan kepada seluruh warga masyarakat untuk mengambil pengalaman dan pembelajaran dari kejadian tersebut.

“Melihat dari kejadian ini, saya mengajak kepada semua warga masyarakat untuk dijadikan pembelajaran supaya tidak menimpa/terjadi di lingkungan kita,” terangnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait, saat di konfirmasi awak media mengatakan, pihaknya turut prihatin atas musibah kebakaran di kediaman warga tersebut, musibah ini merupakan ujian dari Tuhan kepada makhluknya.
“Atas kejadian ini kami turut prihatin,” kata Dandim.

Dia berharap, pada semua pihak dapat mengambil hikmah dan senantiasa diberikan kesabaran, keikhlasan, dan kekuatan dalam menghadapi cobaan yang terjadi itu.

“Mari kita iklas dan ambil pelajaran soal ini,” jelas dia.. (*)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *