banner 728x250

GPII Kaltim Lantik Pengurus Puteri, Brigade dan Kopma GPII

Avatar
banner 120x600

Samarinda – Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Provinsi Kalimantan Timur akan melantik Pengurus Wilayah GPII Puteri, Brigade GPII dan Korps Mahasiswa (Kopma) GPII Priode 2023- 2025.

Kegiatan yang rencananya akan dibuka oleh Bapak Wakil Gubernur Kaltim Haji Hadi Mulyadi itu akan dilaksanakan di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim Jalan Gajah Mada Samarinda pada Jum’at (20/01/2023). Menurut ketua panitia pelaksana Robiansyah dan didampingi Sekretaris Fajar Wandadinata kegiatan pelantikan Badan Otonom GPII yang ada di setiap wilayah itu untuk mensinergikan program GPII pusat ke GPII Wilayah dan akan dibentuk pula ke setiap Pengurus Daerah se Kaltim.

“Tiga badan Otonom ini seperti Puteri GPII, Kopma, Brigade akan kita bentuk juga di seluruh GPII Daerah Kabupaten dan Kota yang telah berdiri GPII nya,” terang Fajar Wandadinata pada Haluan Indonesia.

Pelantikan yang mengangkat Tema “Pemuda Tangguh Indonesia Maju, Kolaborasi untuk negeri menuju Indonesia Emas 2045” ini, akan dihadiri oleh para Dewan Syuro dan Tanfidz PW GPII Kaltim dan beberapa Ormas Pemuda dan keagamaan di Kaltim.

Adapun mereka yang dilantik sebagai GPII Puteri memimpin selama tiga tahun kedepan yaitu Rohani, S.Pd, M.Pd ketua dan Rohana sebagai Sekretaris, sedangkan di Brigade GPII ketua Andiq Fatahillah, SH, sekretaris Jamilatun, M.Pd dan Bendahara Moch. Rafii Hamdi.S.Pd. sedangkan untuk Kopma GPII sebagai Ketua Said Abdi, Sekretaris Eko Wahyudi dan Bendahara Sumitro.S.Pd. kegiatan juga akan dimeriahkan tampilan Maulid Habsyi Rhaudatul Mustafa dari Kukar dan Grup Rebana dari RA. Rhaudatul Jannah Desa Rantau Hempang Muara Kaman.

Ketiga badan Otonom GPII Kaltim yang sudah terbentuk di 7 Pengurus Daerah (PD GPII) Kabupaten Kota dari 10 Kabupaten Kota se Kaltim. Akan dilantik semua tahun ini oleh Ketua Umum Pengurus Wilayah GPII Kaltim Varia Fadillah di masing masing ibukota kabupaten dan kota.

“Kita berkolaborasi dengan pemerintah sebagai garda terdepan merawat dan membangun NKRI, menjaga kondusifitas menyambut pesta demokrasi tahun politik yaitu pelaksanaan Pemilu, Pilpres dan Pilkada maka tugas kita bersama mensukseskan agenda nasional itu,” terang Varia Fadillah yang baru baru ini telah diangkat sebagai pengurus pusat GPII di Jakarta. (Var)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *