banner 728x250
Tak Berkategori  

Polsek Tanah Jawa Olah TKP Temuan Mayat Pensiunan Karyawan BUMN

Avatar
banner 120x600

SIMALUNGUN – Personil piket Polsek Tanah Jawa, Polres Simalungun turun melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) penemuan mayat Pensiunan Karyawan BUMN Basri Sihombing (65) dirumahnya yang terletak di Gang Pare Nagori Balimbingan Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun, Selasa (10/1/2023) sore sekira pukul 18.00 Wib.

Awalnya sore itu sekira pukul 17.00 Wib saksi Marisatan Boru Nababan (62) curiga sudah tidak pergi satu harian ke rumah korban sehingga saksi Marisatan pergi ke rumah korban. Selanjutnya setiba di rumah korban tersebut saksi Marisatan melihat pintu rumah korban kondisi tertutup namun tidak terkunci.

Lalu saksi Marisatan buka pintu samping kemudian melihat lampu rumah tidak hidup sehingga lampu itu dihidupkannya dan memanggil korban. Saksi Marisatan melihat korban telungkup dalam keadaan telanjang dikamar. Melihat itu saksi Marisatan lari keluar dan berteriak menyampaikan kepada masyarakat bahwa korban sudah tidak bernyawa.

Selain itu saksi Marisatan juga melaporkan ke Pangulu Balimbingan Waris Gultom (52) bahwa korban sudah tidak bernyawa. Warga dan Pangulu pun langsung mendatangi rumah korban.

Tak berapa lama setelah menerima informasi masyarakat, personil piket Polsek Tanah Jawa dipimpin Kanit Reskrim AKP J.W Saragih datang melakukan olah TKP ke rumah korban lalu Bidan Puskesmas Tanah Jawa Bunga Sirait dan Elida Sinaga melakukan pemeriksaan luar terhadap jenajah korban dengan hasil tidak ada menemukan tanda tanda kekerasan di seluruh tubuh korban.

Namun Perwakilan keluarga Otto Sihombing (52) selaku adik kandung korban membuat surat pernyataan tidak dilakukan autopsi terhadap jenajah korban karena korban diduga meninggal akibat sudah lama mengidap penyakit jantung dan diabetes. Tidak adanya keluarga merasa keberatan maka pihak Polsek Tanah Jawa menyerahkan jenajah korban untuk dikuburkan keluarga.

“Keluarga korban sudah membuat surat pernyataan tidak dilakukan autopsi dan jenajah korban sudah diserahkan kepada keluarga untuk dikuburkan,” Kata Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung SIK, MH dikonfirmasi melalui Kapolsek Tanah Jawa KOMPOL M. Nainggolan S.H, M.Psi.(joe)

*#Humas_Polres_Simalungun*

 

ni

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *