Sinkom Siap Bantu Ciptakan Kamtibmas Sebagai Mitra Polri

Daerah, Way Kanan36 Dilihat

Muaro Jambi – Kapolsek Bahar selatan. IPDA Yohanes Canda menerima kunjungan Silaturahmi pengurus sinkom Bahar selatan hari Rabu 21 Desember 2022 untuk meningkatkan kerja sama dibidang Harkamtibmas

Kapolres muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja SIK MH melalui kasi Humas AKP AMRADI SE mengatakan memberikan apresiasi yang tinggi bagi peran organisasi kemasyarakatan Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri yang juga aktif terjun.

Turut hadir sinkom di Polsek Bahar selatan ,CharudinM Said,Delil Herdis ,Mujito dan ketua sinkom Bahar selatan Erwin Tri Wibowo beserta anggota sinkom dan Polsek Bahar selatan.

“Jadi apresiasi kita itu, mereka (Sinkom Mitra Polri) diminta atau tidak diminta ikut membantu menangani menciptakan Kamtibmas, hebat ini,” ujarnya saat menerima silaturahmi Sinkom Mitra Polri.

Karena, Senkom Mitra Polri tidak hanya peranannya ikut menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) juga memberantas narkoba dan siap bela negara, tapi jiwa sosial yang tinggi bila ada bencana di daerah, bantu penanganan tanpa pamrih.

“Artinya, personel Senkom tersebut akan turun ke lapangan diminta ataupun tak diminta, dalam rangka menjaga Kamtibmas ataupun penanganan bencana,” ujarnya.

Kapolsek Bahar selatan , berharap, peran organisasi dalam membantu pemerintah itu harus mendapat dukungan.

Sementara itu, Ketua Senkom Bahar selatan Mitra Polri , mengatakan, audiensi atau sowan ke Kapolsek Bahar selatan untuk menjalin kemitraan dan membantu kinerja Polsek Bahar selatan , dalam hal sosialisasi terkait Kamtibmas dan lainnya.

Dikatakannya, Senkom Mitra Polri memiliki personel terdidik dan terlatih dalam hal kebencanaan maupun sosialiasi bela negara, ataupun pencegahan Narkoba.

“Senkom siap membantu walaupun tanpa diminta,” katanya.

Ditambahkan Ketua Senkom Mitra Polri ,saat ini pihaknya sudah memiliki kepengurusan tingkat kecamatan dan di Kabupaten Muaro Jambi .

Menurut ketua kecamatan Bahar selatan , Senkom Mitra Polri mempunyai peranan membantu polri dan pemerintah dalam menjaga Kamtibmas, mengantisipasi peredaran Narkoba hingga kegiatan sosial dan kemanusiaan lainnya.

“Selain bela negara, menjaga Kamtibmas dan membantu penanganan bencana. Senkom juga bisa melakukan penyuluhan atau sosialisasi ke sekolah-sekolah ataupun masyarakat, dalam rangka mendukung pemerintah menjaga keamanan, bahaya narkoba dan antisipasi penyebaran COVID-19,” ujarnya.
Sumber : humas pmj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *