Dinas Pangan Bandar Lampung Segera Bagikan 34 Ribu Beras

Tak Berkategori15 Dilihat

Bandarlampung – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung, kembali bagikan beras untuk atasi inflasi, pada 11 Desember mendatang.

Kepala Dinas Pangan Bandarlampung I Kadek Sumarta mengatakan, pihaknya mendapatkan anggaran pengendalian inflasi sebesar Rp 2,8 miliar.

“Aggaran tersebut digunakan untuk memberikan bantuan beras yang dibagikan sebanyak dua tahap, yaitu pada Oktober dan Desember 2022,” ucapnya I Kadek saat diwawancarai, Kamis (08/12/2022).

Ia menyampaikan, dalam Pembagian bantuan pengendalian inflasi Desember ini, akan disalurkan sebanyak 18 ribu paket beras dalam kemasan lima kilogram.

Selain itu, dalam bantuan beras yang akan disalurkan pada 11 Desember mendatang akan mendapatkan tambahan 16 paket beras dari anggaran cadangan pangan sebesar Rp. 900 juta.

“Kita salurkan bersamaan di Desember mendatang, pada pembagian bantuan itu setiap KK mendapat beras lima kg. Dengan adanya tambahan anggaran cadangan pangan, penerimanya akan lebih banyak,” ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya menyalurkan pada bulan Desember ini dalam rangka menghadapi natal dan tahun baru, untuk meningkatkan daya beli masyarakat.

Diketahui, anggaran di Dinas Pangan untuk pengendalian inflasi pangan sebesar Rp 2,8 miliar ditambah anggaran cadangan pangan Rp 900 juta, sehingga menjadi Rp 3,7 miliar, 100 persen telah terserap. (*)

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *