Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Pringsewu Buka Pelatihan Kelembagaan BumDes

Tak Berkategori22 Dilihat

PRINGSEWU – Pejabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, S.E., M.M., yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Pringsewu Drs. Masykur, M.M., Membuka Pelatihan Kelembagaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) / BUM-Pekon di Aula Rumah Makan Raja Pindang Kecamatan Gadingrejo, Senin (21/11/2022).

Pelatihan yang diikuti sebanyak 20 Direktur BUM-Pekon se-Kabupaten Pringsewu ini, turut dihadiri oleh Komisi I DPRD Kabupaten Pringsewu Rahwoyo, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon Kabupaten Pringsewu Ir. Iskandar muda, para Narasumber yaitu Tenaga Ahli Provinsi Drs. Yohanes. TB dan Ir. Amir Machmud Hasan, Penasehat BUM-Pekon Sriwungu Kecamatan Banyumas Subur Ginanjar, S.E., Tenaga Ahli Pendamping Desa, Kepala Pekon selaku Penasehat dan Direktur BUM-Pekon.

Dikatakan Asisten Ekbang Masykur saat menyampaikan sambutan tertulis Pj. Bupati Pringsewu, UU Desa merupakan wujud nyata pemerintah dalam berkomitmen memajukan pembangunan dari tingkat pemerintahan terkecil hingga pusat, sesuai program pemerintah pusat yang dikenal degan nama Nawacitanya.

Ia juga menyampaikan, Program Nawacita itu ada 9 prioritas, dan nawacita yang ke-3 yaitu “Membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia. Saat ini pengesahan UU Desa adalah titik balik sejarah bagi desa di Indonesia, yang selama ini hidup hanya sebagai obyek dan dianggap hanya cukup menjalankan instruksi saja, kini berubah total menjadi subyek. Oleh sebab itu, selain bertanggungjawab pada berbagai urusan administrasi, kini kepala pekon juga harus memiliki visi yang kuat dalam mengembangkan kesejahteraan ekonomi di pekonnya”, ungkapnya.(R17@l)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *