Bantuan Haji Robert Makin Tersalur Ke Rumah Ibadah, Kali Ini Di Masjid Al Habib Husen Albaar

Tak Berkategori50 Dilihat

Tobelo- Luar biasa perhatian Haji Robert Nitiyudo Wachjo selaku Presiden Direktur (Presdir) PTNHM (PT.Nusa Halmahera Minerals) terhadap pembangunan masjid AL Habib Husen Albaar di Desa Salube, Kecamatan Loloda Kepulauan (Lokep), Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara tersalur secara baik.

Dengan kepedulian Haji Robert terhadap masjid tersebut nampak Haji punya kepedulian terhadap para ulama, mengingat rumah ibadah tersebut awalnya dibangun oleh ulama besar yakni Habib Husen Albaar yang kemudian direnovasi oleh masyarakat.

Diketahui untuk pembangunan masjid peninggalan ulama tersebut dibantu pembiayaan oleh Haji Robert, sebesar Rp 50 juta, namun dalam perjalan pekerjaan beliau kembali salurkan lagi dana sebesar Rp 100 juta sembari menyampaikan bahwa akan terus bantu secara bertahap hingga pembangunan masjid tersebut tuntas. Hal itu dibuktikan dengan sumbangan tahap 3 sebesar Rp 100 juta kemudian berlanjut pada tahap 4 dengan jumlah nilai yang sama sebesar 100 juta rupiah.

Pemberian dana tahap 4 oleh Haji Robert ke masjid AL Habib Husen Albaar itu dibenarkan Jamal Dodego, Ketua BTM masjid Al habib Husen Albaar. Jamal, pun menuturkan bahwa sumbangan tambahan dana tahap 4 dari sosok dermawan berhati lembut dan sangat peduli terhadap agama Allah, yaitu Haji Romo Nitiyudo Wachjo selaku Presdir sekaligus pemilik tambang emas PTNHM telah diterima oleh panitia beberapa hari lalu.

“Rasa syukur Alhamdulillah kami panitia pembangunan masjid AL Habib Husen Albaar kembali menerima sumbangan dana lagi dari Pak Haji Robert, pemilik PTNHM. Beliau telah sumbang dana tahap 4 dengan jumlah yang masih konsisten dan sangat luar biasa fantastis, yaitu sebesar 100 juta rupiah, dana ini tentunya sesuai pesan baliau (Haji Robert) untuk tuntaskan renovasi masjid kebanggaan warga Salube Kecamatan Loloda Kepulauan, katanya, pada Selasa (15/11).

Haji Robert menurut Jamal, juga berpesan melalui Tim Haji Robert Peduli (HRP) bahwa beliau akan terus memberikan sumbangan hingga pekerjaan pembangunan masjid peninggalan ulama tersebut tuntas agar dapat difungsikan oleh warga setempat untuk beribadah.

Tambahan dana dari Haji Robert tersebut lanjutnya tentu progress pembanguan masjid diyakini akan berjalan lancar dan cepat tuntas, mengingat saat ini sudah selesai tahap pengecoran lantai II termasuk pekerjaan fisik lainnya.

“Jadi pesan Pak Haji Robert melalui tim beliau bahwa renovasi masjid Al Habib Husein Albaar akan terus dibantu dananya sampai pekerjaan tuntas, tentunya ini suatu pesan yang sangat membahagiakan bagi masyarakat Salube,” sebut dia.

Perhatian Haji Robert dengan memberikan sumbangan ke masjid ini sambungnya, menunjukan pengorbanan beliau terhadap agama Allah SWT dan ikut melestarikan jejak peninggalan para ulama, yaitu masjid AL Habib Husein Albaar, dimana sosok ulama besar yang melakukan syiar keagamaan dan dakwah ke Lokep tahun 1920, terutama ke Desa Salube.

“Kami atas nama panitia dan mewakili masyarakat Salube sangat bersyukur serta berterima kasih sebesar-besaranya pada Pak Haji Robert. Tentunya do’a yang terbaik kami haturkan untuk beliau semoga beliau diberikan nikmat kesehatan dan dicurahkan rezeki serta nikmat keberkahan umur,” ungkap dia. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *