banner 728x250
Tak Berkategori  

Wali Kota Eva Dwiana Bagikan Insentif Guru Ngaji ke 20 Kecamatan

Avatar
banner 120x600

Bandar Lampung – Walikota Bandar Lampung, Hj. Eva Dwiana membagikan insentif guru ngaji ke 20 Kecamatan yang ada di Kota Bandar Lampung, Selasa (01/11/2022).

“Hari ini Pemerintah Kota Bandar Lampung membagikan insentif guru ngaji sebesar Rp.875.000 ribu per orang untuk 10 Kecamatan dan menyusul besok 10 Kecamatan lagi,” kata Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana.

Eva Dwiana menjelaskan, Insentif yang dibagikan pada hari ini hanya satu kali pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2022, akan tetapi untuk tahun yang akan datang diberikan 2 kali dalam satu tahun.

“InsyaAllah, dana insentif guru ngaji akan kami berikan 2 kali untuk tahun depan, jika keadaan sudah kembali seperti semula,” ujarnya.

Pemberian insentif di setiap kecamatan jumlah nya bervariasi, dengan minimal dua tahun mengajar dan data akurat serta update dari pihak kecamatan hingga RT masing-masing Kecamatan.

“Pendataan guru ngaji sangat penting, maka itu menjadi peran Camat, lurah hingga RT. Karena ini menjadi hak mereka maka harus sesuai harapan,” terangnya.

Selain membagikan insentif, Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana juga memberikan tiket umrah ke sejumlah guru ngaji yang diberangkatkan pada 2023 mendatang.

Kemudian, Eva Dwiana juga menunjuk beberapa guru ngaji yang sudah lama mengabaikan diri mengajar mengaji untuk diberikan tiket umrah.

“Kita pilih beberapa guru ngaji yang sudah sepuh sesuai dengan persetujuan bersama untuk diberangkatkan umrah tahun depan,” pungkasnya.

Sementara itu, Sohib Bahrudin salah satu guru ngaji yang mendapatkan tiket umrah, mengucapkan terima kasih kepada Walikota Bandar Lampung karena sudah menjadi impian setiap umat muslim dapat menunaikan ibadah umrah.

“Alhamdulillah terimakasih ada perhatian dari Pemerintah Kota Bandarlampung, hal yang sudah lama saya dambakan, akhirnya bisa beribadah umrah,” pungkasnya. (*)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *