banner 728x250

Tubaba Gelar Upacara Peringatan HSP ke-94

Avatar
banner 120x600

Panaragan – Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) melaksanakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) Ke-94 di Lapangan Upacara Pemda Kabupaten setempat, Jumat .(28/10/2022).

Bertindak sebagai inspektur upacara, saat membacakan Amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Pj. Bupati Tubaba Zaidirina mengatakan, peringatan HSP adalah upaya untuk menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar.

Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta, sebagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan.

“Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini selalu memiliki arti penting karena ancaman-ancaman terhadap kesatuan Indonesia selalu ada bersamaan dengan cita-cita mewujudkan kejayaan Indonesia,” ucap Pj. Bupati Tubaba saat membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI.

Selanjutnya, tema peringatan Hari Sumpah Pemuda saat ini adalah Bersatu Bangun Bangsa. Tema ini memberikan pesan yang sangat mendalam, bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan.

Dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradapan yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia.

“Tema HSP ke-94 Bersama Bangun Bangsa” menjadi pengejawantahan nilai agung sumpah pemuda dalam konteks kekinian dan yang akan datang, inilah yang menjadi tekad kita untuk meneruskan perjuangan kemerdekaan, mewujudkan cita-cita pada saat ini dan sepanjang masa,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang baik ini, bermula dari Titik Nol Ibukota Nusantara, kami mengajak seluruh elemen bangsa menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak, mendorong pemuda Indonesia untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada demi membangun kejayaan sepanjang masa.

“Marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda yang Ke-94 ini
sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kita bersama membangun bangsa,”

Demikian disampaikan Pj. Bupati Tubaba saat membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, pada peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 Tahun 2022 di Kabupaten Tubaba. ( * )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *