banner 728x250
Tak Berkategori  

Gubernur Ansar Ucapkan Selamat ke Pemenang Lomba Festival Sumpah Pemuda

Avatar
banner 120x600

KEPRI-Festival Sumpah Pemuda Kepri yang pertama kali digelar di tahun 2022 ini sukses melonjakkan animo anak muda Kepri mengikuti berbagai perlombaan yang diadakan. Setidaknya ada lima perlombaan offline dan lima perlombaan online yang diikuti ratusan peserta dari anak TK sampai mahasiswa di Kepri.

Perlombaan yang diadakan di Festival Sumpah Pemuda Kepri yang digelar di jalan Merdeka, Tanjungpinang, pun berhasil menghasilkan para juara kompetisi yang menjadi bakat-bakat terbaik untuk masing-masing perlombaan. Bakat-bakat terbaik dari seluruh Kepri ini pun sangat diapresiasi oleh Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad.

Gubernur Ansar menyampaikan ucapan selamat dan rasa bangganya kepada seluruh anak-anak muda Kepri yang menjadi juara dalam Festival Sumpah Pemuda Kepri. Menurutnya hal ini membuktikan jika Kepri sebenarnya memiliki banyak talenta dan potensi anak muda yang bisa bersaing.

“Hari ini bisa kita liat ternyata banyak bakat-bakat luar biasa yang anak muda Kepri miliki, festival ini memang kita adakan untuk menjadi wadah anak-anak muda Kepri menyalurkan bakat mereka, kita akan terus adakan festival seperti ini setiap tahunnya,” kata Gubernur Ansar saat menyerahkan hadiah, Jum’at (28/10).

Adapun yang menjadi juara dalam perlombaan yang dilakukan langsung di jalan Merdeka adalah sebagai berikut; lomba mewarnai di menangkan oleh Mikaila Novia Silvy Az-Zahra dari TK IT As-Sakinah, juara 2 diraih Muhammad Rizky Habibie dari TK Negeri Pembina 1, Juara 3 diraih Nazya Almasirah dari TK Ar-Rasyid; lomba menggambar dimenangkan oleh Vineta Lee dari SMAS Maitreyawira, juara kedua diraih Alifa Jessica dari SMKN 1 Tanjungpinang, juara ketiga diraih Bagas Satrio Wiyono dari SMAN 1 Tanjungpinang; lomba Tiktok competition dimenangkan oleh SMKN 1 Gunung Kijang, juara 2 diraih SMKN 4 Tanjungpinang, juara 3 diraih SMAN 1 Bintan Utara; lomba Modern dance competition juara 1 diraih oleh SMKN 1 Bintan Timur, juara 2 diraih SMAN 1 Tanjungpinang, juara 3 diraih oleh SMAN 1 Bintan Utara; sementara pemenang Kepri Young Carnaval pada kategori umum diraih oleh juara 1 Tengku Ananda Sapira, Juara 2 diraih Ayumi Aprilia, Juara 3 Amira Basifa, dari perwakilan OPD juara 1 diraih Bapenda Kepri, Juara 2 dari BKAD Kepri, dan Juara 3 dari Dinas Perkim Provinsi Kepri.

Sementara untuk lomba yang diadakan secara online, lomba Storytelling diraih Juara 1 dari SMAN 4 Tanjungpinang Bianca Alya Frhasty, Juara 2 dari SMKN 4 Tanjungpinang Rizka Tiara Annisa Juara 3 dari SMA NEGERI 1 Bintan yaitu
Rosa Kristiani Herawati Sinaga; lomba video pendek dimenangkan oleh SMA NEGERI 4 Karimun, Juara 2 diraih oleh SMK Kartini Batam, Juara 3 diraih SMAN 1 Bintan Utara yang diwakili Bobby Karunia Alam; lomba foto pemuda dimenangkan oleh Rudi Hariandi dari STAIN Sultan Abdurrahman, juara 2 diraih Tri Widodo Hadi Saputro dari UT Batam, dan juara 3 diraih Pier Antonio Zhou dari SMA Maitreyawira; lalu lomba Tiktok competition diraih juara 1 dari SMAN 1 Kepulauan Posek, Juara 2 dari SMA IT As-Sakinah Tanjungpinang, Juara 3 diraih SMAN 5 Karimun, sementara Juara Favorite Like Terbanyak SMAN 4 Senayang; lomba menulis Surat Untuk Gubernur yaitu juara 1 Adara Aurelia Ridwan
Asal sekolah : SMKN 2 Batam, juara 2Kresna Bayu Wicaksono dari SMAN 4 Karimun, dan juara 3 Rindi Hardianti dari SMAN 1 Bintan Utara.

Kepada peserta yang belum meraih juara, Gubernur Ansar berpesan agar jangan patah semangat dan terus mengasah kemampuan agar bisa menjadi yang terbaik di kesempatan yang akan datang.

“Jangan pernah minder, terus tingkatkan bakat dan kemampuan untuk membuktikan diri, karena inti dari festival ini adalah sebagai wadah penyaluran bakat dan talenta anak-anak muda Kepri,” pungkasnya. (Jlu)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *