banner 728x250
Tak Berkategori  

Sirajudin Nur Gelar Silahturahmi Bersama Ketua RT/RW di Kota Tanjungpinang

Avatar
banner 120x600

Tanjungpinang-Anggota DPRD Kepulauan Riau 2 periode, Sirajudin Nur menggelar silahturahmi bersama Ketua RT/RW di Kota Tanjungpinang, Senin (24/10)

Pertemuan silahturahmi berlangsung di Kedai Kopi Pondok Santai, Tanjungpinang.

Dalam kesempatan itu, Sirajudin meminta Ketua RT/RW untuk menyampaikan apa yang menjadi aspirasi warga Tanjungpinang yang belum direalisasikan pemerintah.

“Saya mau Ketua RT/RW menyampaikan tugas yang akan saya perjuangkan sebagai Anggota DPRD Kepri,” katanya.

Meskipun Dapil Batam, Sirajudin mengaku memiliki program untuk memperjuangkan aspirasi seluruh masyarakat Kepri dalam bidang kesehatan, pendidikan, budaya, ekonomi kerakyatan, dan pemberdayaan komunitas.

Kelima bidang ini merupakan fokus perjuangan Sirajudin selama menjabat sebagai Anggota DPRD Kepri 2 periode.

“Saya setiap 3 bulan keliling mengambil formulir aspirasi dari masyarakat, apa yang harus saya perjuangkan ke depan,” ujarnya.

Anggota Komisi IVyang membidangi pendidikan tersebut menerangkan, Ketua RT/RW merupakan ujung tombak pelayanan masyarakat dan mengetahui keluhan masyarakat.

Dengan peran sentral itu, ia meminta Ketua RT/RW selektif dalam memilih calon wakil rakyat (DPRD, Wali Kota/Bupati, dan Gubernur) yang betul-betul serius membenahi kondisi masyarakat.

“Ketua RT/RW harus punya pemahaman politik yang baik karena penentu kualitas anggota DPRD, Wali Kota/Bupati, dan Gubernur,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Sirajudin juga memaparkan program kerja ke depan seperti pelatihan kerja kepada pengangguran dan beasiswa untuk mahasiswa dan pelajar.

Ada juga program BPJS Ketenagakerjaan untuk guru ngaji, nelayan, RT/RW, pedagang, ojek, Takmir Masjid, imam, marbot, dan pekerja lepas yang akan direalisasikan tahun depan.

“Jangan ada RT/RW keliling minta sumbangan tidak boleh, macam tidak ada negara. Untuk pengangguran setiap tahun wajib ikut pelatihan keterampilan kerja. Bulan depan saya ada 6 pelatihan gratis,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu Ketua RT/RW yang hadir mengaku bersemangat melihat Sirajudin Nur yang meminta tugas dari Ketua RT/RW sebagai representatif masyarakat.

Ia mengaku baru kali ini menemui Anggota DPRD yang meminta langsung tugas dari masyarakat.

“Kita senang baru bapak satu-satunya dewan yang menanyakan apa yang saya mau,” jelasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *