banner 728x250
Tak Berkategori  

Bupati Lamtim Dukung Pendataan Awal REGSOSEK

Avatar
banner 120x600

Lampung Timur – Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo mendukung penuh kegiatan pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (REKSOSEK) yang akan dilakukan di Kabupaten Lampung Timur.

Hal itu disampaikan Bupati Dawam saat menerima Kepala BPS Kabupaten Lampung Timur dan rombongan dalam rangka melaksanakan kegiatan nasional yaitu pendataan awal registrasi sosial ekonomi (REGSOSEK) Tahun 2022 Kabupaten Lampung Timur, Sabtu (15/10/2022).

Acara yang diselenggarakan di Rumah Dinas Bupati itu dihadiri Kepala BPS Kabupaten Lampung Timur Maryono, Kepala Bappeda Lampung Timur Agusriyan Saka serta petugas mitra BPS.

Regsosek merupakan pendataan penduduk yang mencakup seluruh profil kondisi sosial ekonomi yang beragam, mulai dari kondisi demografi, perumahan, distabilitas, informasi geospasial, informasi yang komprehensif yang dapat membantu program-program pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan penduduk.

Menurut Bupati Dawam pelaksanaan regsosek adalah langkah yang tepat dalam pembangunan Indonesia agar terwujudnya pembangunan yang komprehensif dalam sosial ekonomi agar nantinya data yang dihasilkan bisa digunakan pemerintah dan pemangku kebijakan dalam penyaluran program perlindungan sosial maupun pemberdayaan masyarakat, sehingga tepat sasaran dan tepat guna.

Kepala BPS Kabupaten Lampung Timur menambahkan bahwa pendataan tidak hanya mengenai penduduk miskin, pendataan ini berhubungan dengan pemberdayaan masyarakat.

“Tujuan regsosek secara singkat agar mempunyai basis data tunggal sebagai arah tujuan pembangunan dan semua program dapat berjalan lancar”. ujarnya.

Ayo persiapkan diri menyambut pelaksanaan Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Tahun 2022 dan Sensus Pertanian 2023. (jex)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *