Sebagian Guru PPPK Lamtim Keluhkan Pembayaran Gaji Melalui Bank Syariah Lamtim

Lampung Timur232 Dilihat

Lampung Timur – Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur boleh bernafas lega setelah resmi dilantik, namun beberapa dari Guru berstatus PPPK ini keluhkan sistem gajihan yang harus melalui Bank syariah Lampung Timur,

Setelah dilantik, para guru berstatus PPPK ini harus membuat rekening Bank syariah untuk sistem pembayaran gaji,
bagi mereka yang berdomisili jauh dari kantor BPR Syariah Lampung Timur, jelas sangat keberatan, pasalnya selain jauh dari tempat tinggalnya, Bank syariah juga tidak menyediakan fasilitas Anjungan Tunai Mandiri (ATM) bersama guna memudahkan teransaksi keuangan di manapun berada,

“Ya benar kami di haruskan buka rekening bank syariah, sebenarnya kami sangat keberatan, tapi ya mau protes kami gak berani, kenapa harus Bank syariah ini kan akses nya jauh dari rumah kami, sangat beresiko di jalan,” ujar salah satu guru PPPK dari kecamatan Sekampung udik yang minta indentitasnya di rahasiakan.

Hal senada juga di sampaikan oleh narasumber dari kecamatan wawaykarya kepada awak media saat di konfirmasi pada Kamis (13/10/2022).
” Ya kalo di kecamatan wawaykarya ini dari pelantikan gelombang pertama memang sudah di haruskan buka rekening Bank syariah,
Ya keberatan lah tapi kami mana berani mu protes, kantor Bank syariah itu jauh kalo dari wawaykarya ini, dan juga tidak ada ATM bersama nya ini kan agak repot jadinya,” kata narasumber yang tak ingin identitasnya di publikasikan.

” Kami berharap semoga Pemda Lampung timur bisa mencarikan solusi, atau Pihak Bank syariah Lampung timur bisa menyediakan fasilitas ATM bersama guna mempermudah transaksi keuangan,” harapnya.

Diketahui total guru PPPK yang telah resmi menerima SK nya pada tahun 2022 di Lampung timur sebanyak 1.295 orang, Jumlah tersebut untuk 681 diantaranya yang masuk tahap 1 telah menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan pada 26 Agustus 2022. Kemudian, 681 menerima SK pengangkatan pada 27 September 2022.

PT. BPR Syariah Lampung Timur adalah merupakan bentuk Investasi penanaman modal oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dalam bentuk Badan Usaha Milik Daerah di bidang jasa perbankan, BUMD ini mulai beroperasi pada tanggal 30 Juli 2009 diresmikan oleh Bupati Lampung Timur pada masa jabatan Bpk. Satono, SH.

Terkait keluhan masyarakat Sebagai BUMD yang sudah beroperasi sejak tahun 2009 BPR Syariah Lampung Timur dan sudah memberikan pelayanan Perbankan kepada masyarakat Lampung Timur seharusnya bisa mengembangkan sistem Anjungan Tunai Mandiri Bersama (ATM bersama) agar mempermudah masyarakat untuk transaksi perbankan, mengingat seluruh Pegawai Pemerintah denga Perjanjian Kerja (PPPK) telah di sarankan oleh Pemerintah kabupaten Lampung timur sistem gajihannya melalui Bank tersebut. (jex)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *