banner 728x250

Komisi lll DPRD Provinsi Jambi dan Bengkulu Diskusi Soal Angkutan Batubara

Avatar
banner 120x600

JAMBI – Komisi lll DPRD Provinsi Jambi dan Komisi lll DPRD Provinsi Bengkulu melakukan diskusi soal penanganan angkutan batubara.

Diskusi itu dilakukan di Gedung DPRD Provinsi Jambi saat Komisi lll DPRD Provinsi Bengkulu melakukan kunjungan kerja pada ,Wakil Ketua Komisi lll DPRD Provinsi Jambi, Ivan Wirata mengapresiasi kunjungan tersebut. Menurutnya banyak hal positif yang didapat dari diskusi yang dilakukan.

“Kita bisa saling bertukar pikiran soal angkutan Batubara, serta meningkatkan kelas infrastruktur serta bagaimana mengurai kemacetan di jalan akibat angkutan Batubara,” kata Politisi Golkar itu.
Dari hasil diskusi, kata Ivan, ternyata Provinsi Bengkulu juga mengalami persoalan yang sama dengan Provinsi Jambi.

Mereka, lanjut Ivan juga tengah mencoba mencari solusi bagaimana mengatasi kemacetan lalulintas akibat dari tingginya intensitas kendaraan batubara.
“Mereka mempertanyakan bagaimana perda Provinsi Jambi yang mengatasi persoalan-persoalan tersebut,” ujarnya.
Senada dengan itu, Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu Tantawi, Dali mengatakan, tujuan kunjungan kerja ke DPRD Provinsi Jambi ingin bertukar pikiran dan konsultasi terkait dengan mengatasi kemacetan di jalan umum yang dilintasi batu bara.

“Masalah Bengkulu dengan Jambi hampir sama persoalan infrastrukturnya karena Bengkulu ada pertambangan juga dilintasi angkutan Batubara dan sebagainya,” kata Tantawi Dali.

Hasil dari diskusi itu nantinya, kata Dali menjadi bekal bagi mereka untuk dibawa ke Bengkulu.
“Provinsi Jambi dan Bengkulu itu merupakan adik kakak. Provinsi Jambi sebagai tertua makanya kami Provinsi Bengkulu ingin belajar dengan Provinsi Jambi. (Rhadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *