banner 728x250
Tak Berkategori  

Tim KPK Kunjungi Pemda Lamtim

Avatar
banner 120x600

Lampung Timur – Beredar kabar bahwa Pemerintah Daerah Lampung timur kedatangan tamu Tim dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (28/09/2022).

Kabar ini di benarkan oleh Nizwar Affandi staf ahli inspektorat jenderal kementerian dalam negeri,
Sebelumnya pemerintah daerah kabupaten Lampung timur mendapat undangan rapat dari Kementerian dalam negeri, yang di jadwalkan pada hari Rabu (28/09/2022) namun rapat ini di undur dengan alasan Pemda lamtim sedang kedatangan tamu Tim Dari KPK pada hari yang sama.

Menurut Staf ahli Irjen Kemendagri, Sekretaris Daerah Mochamad Jusuf dan tim meminta pihak kementerian untuk menjadwal ulang rapat di Jakarta menjadi hari Jumat atau mundur dua hari dari rencana semula Rabu 28 September 2022 siang.

Alasan penjadwalan ulang ini, menurut tenaga ahli Inspektorat Jenderal Kemendagri, Nizwar Affandi ketika dihubungi melalui pesan whatsapp, pada Rabu 28 September 2022, karena pemerintah Kabupaten Lampung Timur sedang kedatangan tim dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Direschedule ke Jum’at pagi, karena pagi ini ada acara Korsupgah KPK di Lamtim,” Kata Nizwar via pesan Whatsapp.

Sebelumnya Sekretaris Daerah Lampung Timur Mochamad Jusuf bersama timnya sudah menghadiri undangan rapat penting di Kementerian Dalam Negeri (kemendagri) di Jakarta pada Jumat 16 September 2022 lalu, guna membahas terkait pembayaran SILTAP dan insentif aparatur pemerintah Desa se-Lampung timur.

Diketahui Pada Selasa 20 September 2022 lalu, Pemda lamtim telah resmi membayarkan siltap perangkat desa se-Lampung timur, namun untuk satu triwulan saja, untuk triwulan berikut nya serta untuk insentif RT, BPD, Linmas, LPM masih menunggu hasil evaluasi. faktanya Sampai hari ini RT, BPD, linmas dan LPM belum juga menerima insentif nya.

Menanggapi hal tersebut, Nizwar Affandi selaku staf ahli Irjen Kemendagri mengatakan,
Hal ini akan dibahas pada rapat Jum’at besok.
“Jum’at dirapatkan, mohon tunggu hasilnya saja,” Kata Nizwar.

Sementara itu Moch Jusuf Sekdakab Lampung timur, saat di hubungi via WhatsApp belum merespon meski dalam keadaan online. (jex)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *