banner 728x250

Bentuk Kepedulian, Pemkot Balam Akan Beri Beasiswa Masyarakat Berprestasi

Avatar
banner 120x600

BANDAR LAMPUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan berikan beasiswa kepada masyarakatnya yang berprestasi, pada tahun 2023 mendatang. Hal itu sebagai bentuk kepedulian di bidang pendidikan, Kamis (15/9/2022).

Wali kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan, mulai tahun ajaran baru mendatang, pemkot akan memberikan beasiswa untuk siswa yang berprestasi. Beasiswa tersebut diberikan kepada siswa yang lulus SMP dan akan melanjutkan ke SMA/SMK. Juga untuk warga Kota Bandar Lampung yang lulus SMA/SMK hendak masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

“Saat ini persiapan beasiswa sedang disisir oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung,” ujar Eva Dwiana.

Lebih lanjut, beasiswa itu diperuntukkan bagi peserta didik yang berprestasi secara akademik. Pihaknya akan memilih peringkat lima besar di sekolah sebagai penerima. Kebijakan itu juga berlaku untuk beasiswa untuk masuk PTN. Pemkot telah bekerja sama dengan universitas negeri di Bandar Lampung untuk program tersebut”. Terangnya.

“Sekarang sedang pendataan, rencananya peringkat lima besar. Tapi mudah-mudahan bisa 10 besar yang diambil untuk beasiswa ini, Selain prestasi, syarat untuk mendapat beasiswa adalah masyarakat Kota Bandar Lampung. Tujuan sekolah maupun perguruan tinggi yang hendak dituju adalah negeri,” jelasnya.

Kemudian dengan program itu, warga Bandar Lampung bisa merasakan pendidikan tinggi. Hal tersebut agar ke depan kualitas sumber daya manusia (SDM) di ibukota Provinsi Lampung bisa lebih meningkat.

“Dengan beasiswa ini harapannya anak yang memiliki keinginan belajar bisa menggapai cita citanya,” pungkasnya perempuan yang akrab disapa Bunda Eva tersebut. (Sus)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *