banner 728x250

Pemkot Segera Gelar Pasar Murah di 20 Kecamatan

Avatar
banner 120x600

BANDAR LAMPUNG – Mengantisipasi dampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Pemerintah Kota (pemkot) Bandar Lampung akan menggelar pasar murah di 20 kecamatan mulai pekan depan, Jumat (10/9/2022).

Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan, untuk pekan depan pihaknya akan memulai dengan 10 titik terlebih dahulu, apabila ini dinilai sukses maka akan dilanjutkan seterusnya secara bergantian di seluruh kecamatan. “Insyallah, kalau di tingkat kecamatan sudah selesai, maka akan keliling di 126 Kelurahan. Mudah mudahan ini bisa berjalan lancar”.

Sementara itu Kepala Dinas (Kadis) Perdagangan Kota Bandar Lampung, Wilson Faisol mengatakan, pihaknya bersama tim pengendalian inflasi daerah sudah menggelar rapat membahas adanya kenaikan harga ini, dan harapan walikota dilaksanakan di 10 titik setiap Minggu.

Lanjut Wilson, pihaknya akan bekerjasama dengan pihak distributor dan Bulog, apakah akan disubsidi atau tidak masih dibahas, yang pasti harganya akan berada di bawah harga pasar. Terangnya.

“Kita akan siapkan sembilan bahan pokok, insyallah harganya murah, namanya juga pasar murah”. Ucap Kadis Wilson.

Selain itu Wilson menambahkan, bahwa untuk harga pasti akan meminta para distributor untuk mengurangi harga, minimal harga barang selisihnya 3.000 hingga 5.000 rupiah dari harga pasar. Pungkasnya.(*).

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *