banner 728x250
Tak Berkategori  

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Faizal Riza Bacakan Naskah Ikrar Kesaktian Pancasila

Avatar
banner 120x600

JAMBI – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Faizal Riza bacakan naskah ikrar Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022, di lapangan Kantor Gubernur Jambi, Sabtu (01/9/22).

Pembacaan naskah ikrar Kesaktian Pancasila itu saat dirinya menghadiri upacara peringati hari Kesaktian Pancasila tahun 2022 bersama Gubernur Jambi Al Haris, Sekda Provinsi Jambi dan seluruh Forkompimda Provinsi Jambi.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi dari Fraksi Partai Gerindra Faizal Riza membenarkan dirinya berkesempatan membacakan naskah ikrar Kesaktian Pancasila dalam upacara hari kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022 ini.

“Hari Kesaktian Pancasila diperingati setiap tanggal 1 Oktober. Kita berharap dengan hari kesaktian Pancasila dengan semangat kebersamaan dilandasi nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, Indonesia dapat memperkokoh tegaknya NKRI,” kata Faizal Riza.

Berikut naskah ikrar hari kesaktian Pancasila yang dibacakan oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Faizal Riza.

“Dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, kami yang melakukan upacara ini menyadari sepenuhnya bahwa sejak diproklamasikan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan. Baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia. Bahwa rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangwaspadaan bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai ideologi negara. Bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Maka di hadapan Tuhan Yang Maha Esa, dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan, menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.” ,( Rhadi)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *