Zulhas: Pemuda Harus Perkuat Ilmu dan Spiritual

  • Whatsapp

BANDARLAMPUNG- Wakil Ketua Majelis Perwakilan Rakyat (MPR) RI, Zulkifli Hasan, berpesan agar para pemuda Indonesia mereka harus memperkuat dan meningkatkan ilmu pengetahuan serta mental spritualnya agar mampu bersaing dalam dunia global.

“Saya berpesan kepada anak-anak muda pada hari sumpah pemuda ini mereka harus persiapkan diri dengan baik. Ada dua yang perlu pemuda persiapkan, yakni ilmu dan mental spritualnya,” kata Zulhas sapaan akrab Zukifli Hasan di Bandar Lampung, Senin.

Menurut dia, perjuangan ataupun tantangan pemuda zaman sekarang berbeda dengan pemuda di masa perjuangan dulu.

“Dulu pemuda kita berjuang melawan penjajah untuk sebuah kemerdekaan, namun hari ini pemuda tugas kita adalah mengisi kemerdekaan itu dengan sebuah karya yang berguna bagi masyarakat,” kata dia.

Baca Juga :  Kejati Lampung Akan Panggil Kembali Saksi Dugaan Korupsi Dana Hibah KONI yang Mangkir

Menurutnya, dengan memiliki ilmu dan mental spritual yang kuat pemuda Indonesia akan mampu bersaing di persaingan global, maupun antarnegara.

“Saat ini ilmu pengetahuan sudah berkembang dengan pesat dan apabila digabungkan pasti pemuda kita akan berhasil,” kata dia.

Ibaratnya, kata dia, Ilmu pengetahuan dan mental spritual itu seperti dzikir dan pikir, jika separuh yang diterapkan maka itu belum bisa dikatakan berhasil.

Dia menambahkan, bilah dzikirnya kuat, spiritualnya kuat, jiwanya kuat, ilmunya tinggi maka dia akan menghasilkan hikmah.

“Hikmah itu dapat diartikan orang yang sukses, berhasil, dan mempunyai karya legacy yang berguna atas masyarakat,” ujarnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.