Zona Merah, Kepala Desa Loning Bagikan Masker dan Periksa Suhu Badan Pemudik

  • Whatsapp

PEMALANG – Pasca ditetapkannya Kabupaten Pemalang sebagai zona merah pandemi Covid-19, berbagai upaya untuk menekan penyebaran virus inipun semakin gencar dilakukan pemerintah salah satunya dengan membagikan masker dan memeriksa suhu badan masyarakat.

Menurut Wahyudin, Kepala Desa Loning, Kecamatan Petarukan, Covid-19 merupakan bencana bersama yang harus ditangani secara kolektif. Mengingat semakin hari jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Pemalang semakin bertambah.

“Hari ini kami door to door membagikan masker dan memeriksa suhu badan para pemudik beserta keluarganya. Disamping itu juga melakukan penyemprotan di rumah-rumah warga dengan disinfektan,” katanya, Selasa (14/4/20).

Dia mengungkapkan, berdasarkan data Posko Penanggulangan Covid-19 di desanya, hingga hari ini tercatat ada sekitar 255 pemudik dari berbagai kota.

Baca Juga :  Bawaslu Pesibar Ngopi "Ngobrol Pilkada" Bersama Pjs Bupati

Maka dari itu, pihaknya akan meningkatkan pengawasan, khususnya terhadap keluarga pemudik. “Saya minta, jika ada keluhan segera memeriksakan diri ke Puskesmas. Gratis,” tegasnya.

Wahyudin berharap apa yang dilakukan oleh Pemdes Loning dapat diikuti oleh desa-desa lain dan pandemi Covid-19 di Kabupaten Pemalang segera berakhir. (Jumanto Sastro)

Facebook Comments