Yayasan Pendidikan Islam Al Idrus Kukar Gelar Bukber

  • Whatsapp
Yayasan Pendidikan Islam Al Idrus Kutai Kartanegara yang bergerak di bidang keagamaan gelar Buka Puasa Bersama. Foto: Ist

Kukar – Yayasan Pendidikan Islam Al Idrus Kutai Kartanegara yang bergerak di bidang keagamaan gelar Buka Puasa Bersama (Bukber) bersama Pengurus Yayasan dan Lembaga Pendidikan Formal dan Nonformal yang didirikan oleh Yayasan.

Bukber yang dihadiri oleh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kukar ini juga diisi tausiyah Ramadhan yang disampaikan oleh DR. Tatang Apendi, S.Sos, MM yang juga selaku Kepala Sekolah SMK Al Idrus Kukar.
Dalam sambutan Kemenag Kukar yang disampaikan oleh Ustadz Ariadi, S.Ag bahwa Kemenag Kukar ada Program “Bergerak” untuk Pondok Pesantren yaitu Gerakan Bersih dari Paham Radikalisme.

“Program ini untuk Majelis Taklim dan Pondok Pesantren di wilayah Kukar agar jangan sampai disusupi oleh paham Radikalisme” tegas Ariadi sebagai Kasi Pontren Kemenag Kukar pada Haluan Indonesia (Jum’at 23/04/2021).

Kegiatan yang dirangkai dengan acara Maulid ibu dari Ketua Pembina dan Ponpes Hj. Djum’ah binti Amit ini juga diisi Maulid Habsyi oleh Group Rhoudatul Mustafa, lalu dilanjutkan dengan Sholat Tarawih dan witir berjamaah.

Kegiatan yang menerapkan protokol Kesehatan Covid19 ketat ini juga akan digelar kembali oleh majelis Taklim Al idrus pada tanggal 7 Mei 2021 tersebut dirangkai dengan pembagian Sembako untuk Yatim Piatu dan kaum Miskin. “Ini kegiatan rutinitas Majelis kami, semoga acara ini terus berlanjut dan dapat memberikan banyak manfaat untuk umat” terang Haji Sandi Ketua Yayasan Pendidikan Islam Al Idrus Kukar. (*)

Facebook Comments