Yayasan Alfarisha Hasyim Dirikan Bank Sampah dan Padepokan Bela Diri

  • Whatsapp

Kukar – Yayasan Alfarisha Hasyim Kalimantan Timur yang berlokasi di Desa Rapak Lambur Kecamatan Tenggarong Kutai Kartanegara telah mendirikan Bank Sampah dan Padepokan Bela Diri. Kegiatan yang launchingnya di hadiri oleh Kepala Desa Rapak Lambur Ustadz Akhid itu, diperuntukkan agar memberdayakan para Santri dan orang tua santri tentang pentingnya Bank Sampah, apalagi sampai saat ini di desa Rapak Lambur belum memiliki Bank Sampah.

“Bank sampah ini adalah program Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) yang sudah di sosialisasikan, namun baru ini terwujud di desa kami. Maka kami sangat menyambut baik hal positif semacam ini yamg diperakarsai oleh Yayasan” terang Akhid.

Bank Sampah yang diberi nama Bank Sampah “Emak Emak Alfarisha Hasyim” ini melibatkan warga sekitar desa Rapak Lambur untuk berperan aktif menjaga lingkungan dengan Menerapkan pola 3 R (Reduce, Recycle, Reuse) dalam penanggulangan sampahnya.

Selain acara tersebut menurut Ketua Pembina Yayasan Alfarisha Hasyim Hj. Farida Ariani, S.Pd, M.Pd juga membuka Padepokan Bela Diri untuk para santri dan anak anak dilingkungan Rapak Lambur dan sekitarnya dengan nama : Padepokan Bela Diri Bima Muda Alfarisha Hasyim.

“Ada dua pelatih nya saat ini yaitu Ustadz Sugeng dan Ustadz Arya, mereka memiliki prestasi yang luar biasa sudah dalam olahraga seni silat ini. Semoga selain untuk kesehatan juga dapat memberikan prestasi bagi santri diajang olahraga bela diri kedepannya” Ujar Farida pada Haluan Indonesia (30/03/2021). (*)

Facebook Comments