Yayasan Al Idrus Kukar Membuka Pendidikan Formal dan Non Formal

  • Whatsapp

Kalimantan Timur – Salah satu Yayasan Pendidikan Islam yang berdiri di Kutai Kartanegara Kaltim selama ini bergerak di Majelis Ta’lim Al Idrus Kukar kini merambah dunia Pendidikan Formal dan Nonformal. Yaitu Yayasan Pendidikan Islam Al Idrus Kukar. Pada tahun ini membuka Taman Penitipan Anak (TPA), Kelompok Bermain (KB), Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) dan Taman Kanak Kanak (TK) pada tahun 2021 ini. Menurut Ketua Yayasan Pendidikan Islam Al Idrus Kukar H.Mohd. Marsandi. S.Sos, lembaga pendidikan tersebut diberi nama “Yulia Al Idrus” karena dibawah Yayasan Pendidikan Islam Al Idrus Kukar Terangnya.

“Selama ini kami hanya melaksanakan Majelis Taklim dan senam jantung sehat dan diabet setiap minggu, nah pada tahun ini kami mulai merambah ke dunia pendidikan nonformal” jelas Haji Sandi panggilan akrabnya.

Baca Juga :  DR.H.Suid Saidi Siap Berkompetisi Pada Pemilihan Rektor Unikarta

Sementara menurut Varia Fadillah.SP.MM yang ditunjuk oleh YPI Al Idrus Kukar untuk pengembangan pendidikan tersebut menyebutkan bahwa semua kegiatan non formal itu dengan menggratiskan SPP dan Seragam Sekolah untuk warga Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa. ” pendidikan non formal kita ini terbuka untuk umum dan gratis tuk mereka yang yatim piatu dan kaum dhuafa, ini selaras dengan visi dan misi Dewan Pembina juga pendiri yayasan yaitu Ayahnda Drs. H. Idrus Sy, M.Si” terang Varia mendampingi ketua Yayasan kepada Haluanindonesia.co.id, Jumat (26/02/2021).

Ketika ditanya program YPI Al Idrus Kukar kedepannya Haji Sandi menjelaskan akan menggarap pendidikan formal seperti Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP). “Kami menghaer beberapa Doktor dan lulusan Strata 1 dan strata 2 untuk mempercepat proses pengembangan pendidikan ini, mengingat Kukar adalah pilihan Bapak Jokowi sebagai IKN ini peluang dan tantangan bagi pendidikan di daerah untuk berkompetisi” jelas Haji Sandi. (Red)

Baca Juga :  DR.H.Suid Saidi Siap Berkompetisi Pada Pemilihan Rektor Unikarta

Pos terkait