Yayasan Al Idrus Kukar Bagikan Paket Lebaran dan Santunan

  • Whatsapp
Yayasan Al Idrus Bagikan Paket Lebaran dan Santunan. Foto: Varia

Kukar – Yayasan Pendidikan Islam Al-Idrus Kutai Kartanegara saat Buka Bersama (Bukber) dengan Pengurus Majelis Ta’lim Al-Idrus dan Taman Pendidikan Alqur’an (TPQ) Yulia Al-Idrus Kukar juga membagikan Paket Lebaran dan Dana Santunan untuk Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa.

Menurut Pembina dan Pendiri Yayasan Drs.H.M Idrus, Sy. M.Si kegiatan ini merupakan rutinitas Yayasan setiap triwulan untuk berbagi dan peduli pada sesama. “Hari ini sedikitnya ada 56 Paket yang akan kami bagikan, semoga bisa membantu mereka kaum miskin apalagi di tengah pandemi Covid19 saat ini” terang Haji Idrus pada Haluan Indonesia Jum’at (7/5/2021).

Hadir dalam kesempatan tersebut juga Ketua Yayasan H.M. Marsandi, S.Sos beserta isteri yang memberikan sambutan mengapresiasi kerjasama semua tim lembaga pendidikan formal dan non formal yg didirikan untuk selalu kompak, bekerjasama mewujudkan visi dan misi Yayasan Pendidikan Islam Al-Idrus Kukar. “Apalagi pada tahun Ajaran 2021/2022 ini, kita membuka Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) jurusan Otomitif, Kesehatan dan Komputer. Maka kita juga prioritas dari keluarga yang miskin tidak mampu namun memiliki keinginan kuat untuk masih bersekolah. Kita harus menolong mereka menjembatani impian mereka tersebut. Apalagi di era perekonomian yang agak sulit saat ini” jelas Marsandi yang akrab disapa Haji Sandi ini.

Kegiatan Bukber dengan tetap menerapkan protap kesehatan Covid19 ketat itu, juga diisi dengan Kultum, sholat isya dan tarawih serta witir berjamaah. Yang dipimpin oleh Pimpinan Majelis Ta’lim Al Idrus Kukar Varia Fadillah, SP.MM dan Dr. Tatang Apendi,S.Sos, M.Pd yang menyampaikan dua kebahagiaan orang berpuasa yaitu saat berbuka puasa dan saat bertemu Rabb Nya. (Var)

Facebook Comments