Wujud Rasa Syukur, TNI AL Lanal Lampung Ikuti Doa Bersama Lintas Agama Untuk Negara dan Bangsa Secara Virtual

  • Whatsapp
Wujud Rasa Syukur, TNI AL Lanal Lampung Ikuti Doa Bersama Lintas Agama Untuk Negara dan Bangsa Secara Virtual

Lampung – Sebagai wujud ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan berkah dan rahmat-Nya, personel TNI AL Lanal Lampung yang dipimpin Danlanal Lampung Kolonel Laut (P) Nuryadi mengikuti doa bersama lintas agama untuk negara dan bangsa dalam rangka rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) TNI AL ke-76 tahun 2021 secara virtual, bertempat di Hanggar Lanal Lampung, Panjang, Lampung, Kamis (23/9).

Kegiatan doa bersama secara virtual ini terpusat di KRI Semarang-594 yang dipimpin Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dan menghadirkan Ustad Habib Lutfi Bin Yahya untuk memandu doa bersama yang didampingi oleh tokoh lintas agama lainnya yakni Nasrani, Katholik, Hindu, Budha dan Konghucu.

Baca Juga :  Umi Riana Serahkan Hadiah ke Pemenang Festival Qasidah Bintang Vokalis

Dalam amanatnya Kasal mengatakan bahwa pandemi Covid-19 telah menimbulkan berbagai dampak disegala bidang, baik ekonomi, kesehatan, maupun kondisi sosial masyarakat, termasuk pertahanan dan keamanan. Namun demikian, terpaan ujian pandemi ini jangan sampai menyurutkan semangat Prajurit TNI Angkatan Laut untuk terus mengabdi dan mengawaki Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT).

“Kunci keberhasilan ini ada pada mental dan spiritual para Prajurit guna mendukung Pemerintah dalam penanganan Covid-19 dan percepatan pemulihan perekonomian nasional. Kita tunjukkan wujud semangat TNI Angkatan Laut dalam memperingati Hari Ulang Tahun pada tahun 2021 ini dengan melaksanakan rangkaian kegiatan yang telah diimplementasikan secara masif dan melibatkan banyak unsur TNI Angkatan Laut untuk langsung terjun ke masyarakat guna memperkuat imun masyarakat dalam menghadapi pandemi covid-19, donor darah, serta program program sosial lainnya,” ungkap Laksamana TNI Yudo Margono.

Baca Juga :  Bank Lampung Dukung Galeri Dekranasda Hadir di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni 

Sebelum mengikuti kegiatan doa bersama secara virtual yang terpusat di KRI Semarang-594, personel Lanal Lampung melaksanakan doa bersama sesuai agama dan tempat ibadah masing-masing. Usai pelaksanaan doa bersama dilanjutkan dengan penyerahan tali asih dan sembako kepada tokoh agama dan pengurus rumah ibadah sekitar Lanal Lampung.(Rls/Penerangan Lanal Lampung)

Pos terkait