Wisuda Perdana STEI Al Arsyadi Samboja

  • Whatsapp
Ketua Yayasan KH. SYAIFUDDIN, S.Pd. M.Pd (Tengah), Ketua STEI Al Arsyadi (Memakai Toga) bersama H. Asyikin Noor dari Kopertais wilayah Banjarmasin.

Kalimantn Timur – Pada Wisuda Perdana Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) Al Arsyadi Samboja di Kutai Kartanegara Kaltim, dihadiri oleh Wakil Ketua Koordinasi Perguruan Tinggi Agama Islam (Kopertais) Wilayah 6 Banjarmasin. Dr. H. Asyikin Noor, M.Ag dan Sultan Paser DR. H. APM. Andrian Sulaiman ST.MBA…

Dalam sambutannya Asyikin Noor menyampaikan bahwa suatu Sekolah Tinggi Agama Islam dapat melaksanakan Wisuda bila memenuhi dua hal yaitu : memiliki Akreditasi dan memenuhi pelaporan rutinan yg dipersyaratkan Kopertais. Dan STEI Al Arsyadi sudah memenuhi persyaratan itu. ” kami ucapkan selamat atas pelaksanaan wisuda ini, semoga kampus ini semakin maju lagi kedepannya sesuai yang dicita cita kan oleh Founding Father pendirinya bapak KH. Syaifuddin Ahmad Marzuki Ketua Yayasan STEI Al Arsyadi” ungkap Dosen UIN Banjarmasin ini, yang langsung memimpin hadirin membacakan doa alfatihah untuk almarhum pendiri Yayasan Ahmad Marzuki.

Baca Juga :  LSM SIKK-HAM Apresiasi Kejari Tuba Tetapkan Kadis Pendidikan Sebagai Tersangka

Dalam acara wisuda itu pula Sultan Paser Andrian Sulaiman mengatakan potensi besar STEI Al Arsyadi Samboja untuk lebih besar dan lebih baik sangat besar karena Samboja telah ditetapkan sebagai Ibukota Negara (IKN) oleh Presiden Joko Widodo. ” ini peluang besar kampus yg bernafaskan Nahdatul Ulama dan Konsep Syariah ini bisa berkembang cepat, apalagi saya dengar dari Ketua Yayasannya tadi sudah memiliki lahan ratusan hektar untuk sebagai lokasi pengembangan kampus” ujar Andrian Sulaiman yg juga ketua koordinator empat kesultanan di Kalimantan ini.

Selesai prosesi wisuda senat terbuka juga ditanda tangani kerjasama dan pembukaan Laboratorium Bank Mini Syariah STEI Al Arsyadi yang bekerjsama dengan pihak Bank BRI Syariah Tenggarong. ” Kami mau ada tempat praktek respentatif untuk para mahasiswa STEI dan sarana utama pergerakan ekonomi kampus dan ponpes Al Arsyadi hingga bisa memberikan income pula pada pengurus dan kampus” terang Ustadz Ihsan Muslim, SHi, M.Si wakil Ketua 1 dan pengelola Lab Bank Mini Syariah. (*)

Facebook Comments