Wisman Asal Inggris Dan Philipina Betah Berlibur Di Krui

  • Whatsapp

Pesisir Barat – Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) memang telah membuat sektor pariwisata menjadi tidak menentu. Salah satunya sektor pariwisata yang ada di Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung. 

Peningkatan kunjungan para wisatawan dari mancanegara ke Kabupaten ini untuk berlibur, memang terasa sekali telah mengalami penurunan dan ini sungguh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. 

Hal tersebut tentunya bukan hanya di Kabupaten ini saja, ujar wisatawan mancanegara (Wisman) asal negara Inggris yang bernama Aled (33) dan Angelica (25) Wisman asal negara Philipina yang tengah berlibur bersama, saat ditemui di obyek wisata pantai Labuhan Jukung Krui, pada Kamis (17/09/2020).

“Kami berdua telah dua minggu berada di Krui, sebelumnya sejak bulan Januari lalu, kami telah berada di Bali, ” ujar Aled.

Baca Juga :  Gubernur Arinal Dorong Pengembangan Koperasi dan UMKM Lampung

“Ini sudah keempat kalinya saya berkunjung ke Krui untuk berlibur dan Kunjungan pertamanya dimulai sejak tahun 2015 lalu, dan setiap tahunnya, saya selalu berkunjung kesini untuk berlibur ” tambahnya. 

“Di Krui saya bisa sepuas-puasnya bermain olahraga selancar, karena disini banyak sekali spot (Lokasi) untuk bermain selancar, ” ujar pria yang berprofesi sebagai seorang Kontraktor di negaranya ini. 

“Selain itu, hal lainnya yang membuat saya merasa betah dan nyaman jika berlibur disini, karena masyarakatnya yang selalu bersahabat dan selalu menyapa, ” ujarnya.

Tidak hanya Aled tetapi Angelica juga mengatakan bahwa dia merasa nyaman dan betah selama berada di Krui. 

“Meskipun saya baru pertamakali berlibur disini, tapi saya merasa nyaman dan betah, apalagi selama disini, saya bisa belajar bermain selancar dan menikmati keindahan dan alami alamnya,” ujar Angelica sambil tersenyum.

Baca Juga :  Pjs. Bupati Pesibar Membuka Acara Kegiatan Masyarakat Dalam Pengembangan Sektor Pariwisata

“Kami berdua menghimbau kepada masyarakat yang ada di Krui, bisa bersabar dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini. Semoga pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir dan berlalu dan sektor pariwisata disini bisa berjalan seperti biasanya, ” ujar mereka berdua. (*)

Facebook Comments