Wisman Asal Chile Valentina dan Rolly Merasa Nyaman Berlibur di Pesibar

  • Whatsapp

Pesisir Barat — Alaminya alam Krui telah membuat Valentina (32) dan Rolly (34), wisatawan mancanegara (Wisman) asal negara Chile merasa betah dan merasa nyaman berlibur di Krui. 

Hal tersebut disampaikan mereka berdua, saat ditemui di salah satu objek wisata pantai Labuhan Jukung Krui, pada Jum’a(24/04/2020).

” Saya sudah berada di Krui sejak bulan Januari lalu dan saya sungguh merasa nyaman berada disini, ” ujar gadis yang berprofesi sebagai seorang jurnalis ini.

” Saya masih menulis artikel, tapi sekarang ini lebih khusus tentang artikel yang memuat tentang olah tubuh dan jiwa yaitu yoga, ” ujarnya. 

” Kali ini artikel yang saya tulis tentang aktifitas liburan saya selama di Krui, dan lebih condong tentang aktifitas yoga selama berada di Krui, ” jelasnya. 

Baca Juga :  Lomba Orasi Unras Piala Kapolri 2021 Polda Lampung Sukses, Ini Pemenangnya

” Semoga saja nantinya akan banyak para wisatawan mancanegara yang akan berlibur kesini dan khususnya bagi mereka yang lebih menyukai yoga, ” ujar Valentina. 

” Alam Krui yang masih sangat alami sungguh sangat mendukung dan sungguh menyehatkan untuk melakukan Yoga, tambahnya.

” Sementara itu Rolly juga mengatakan bahwa alaminya alam di Krui sungguh sangat luar biasa, dan tidak hanya itu saja, masyarakatnya juga sangat ramah dan bersahabat, ” ujar Rolly. 

” Tidak hanya aktifitas yoga yang saya lakukan selama disini, kadang – kadang juga saya berolahraga bermain selancar (Surfing), karena saya juga sebagai pemula bagi olahraga selancar, ” ujar Valentina sambil tertawa.

Baca Juga :  Brigjen TNI Drajad Brima Yoga, S.I.P.,M.H, Berangkatkan Personel Satgas Apter Korem 043/Gatam Tahun 2021

” Setelah ditanya bagaimana kiat – kiat untuk meningkatkan kunjungan para wisatawan mancanegara ke Krui, Valentina dan Rolly mengatakan, “. 

” Umumnya para wisatawan mancanegara jika ingin berlibur, mereka lebih menyukai tempat – tempat yang masih alami alamnya, ” jelas Rolly. 

” Harus lebih intensif melakukan motifasi cinta akan lingkungan dan sosialisasi edukasi ke anak – anak di sekolah agar selalu menjaga kebersihan, terutama jangan membuang sampah yang berbahan plastik ke pinggir pantai, ” ujar Valentina.

” Seperti halnya di Krui ini, di Krui tidak hanya memiliki alam yang masih alami akan tetapi banyak juga lokasi – lokasi (Spots) untuk bermain olahraga selancar yang umumnya disukai mereka para wisman, ” jelas Rolly

Baca Juga :  Selamatkan Warga Coba Bunuh Diri, Danrem 043/Gatam Apresiasi Prajurit Kodim 0412/LU

” Belum lagi masyarakat Krui yang ramah dan bersahabat dan hal tersebut tentunya akan menambah daya tarik para wisatawan mancanegara untuk berlibur kesini, ” ujar Rolly. 

” Banyak sekali dampak positif yang akan didapatkan nantinya, terutama jika banyak para wisatawan mancanegara yang akan berlibur kesini, salah satunya akan banyak terciptanya lapangan – lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat Krui, ” ujar mereka berdua. (*)

Pos terkait