Waykanan Raih STBM Award dan Kabupaten Sehat 2019

  • Whatsapp

WAY KANAN – Perayaan Hari Kesehatan Nasional ke 55 tingkat Kabupaten Way Kanan tahun 2019 dibarengi dengan perayaan atas diperolehnya Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Award dan Kabupaten Sehat dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia tahun 2019.

Pemkab Way Kanan juga mendaklarasikan Program Open Defecation Free (ODF) atau Stop Buang Air Besar Sembarangan dan Pencanangan STBM Berkelanjutan serta mencuci tangan pakai sabun yang dilakukan di lapangan Pemkab. Selasa (10/12/2019)

Perayaan Hari Kesehatan Nasional ini juga dimeriahkan dengan pawai Budaya dari seluruh Puskesmas, Penyerahan secara simbolis Kartu Pegawai, memberikan penghargaan Kepada kader Posyandu, sertifikat Tenaga Kesehatan teladan, Penyerahan mobil ambulan kepada 8 Puskesmas, Penghargaan Kepada Puskesmas terbaik, Penyerahan insentif Kepada Supir Ambulan dan penyerahan Piala kepada juara lomba Vlog dan Fhotografi.

Baca Juga :  Kasrem 043/Gatam Hadiri Virtual Meeting Musrenbang PRPJM Provinsi Lampung Tahun 2019-2024

Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, yang diwakili oleh Kepala Sub Direktorat Pengamanan Limbah dan Radiasi, Jelsi Natalia Marampa, SKM, MKKK mengatakan bahwa Kabupaten Way Kanan telah berhasil menjadi Kabupaten Sehat. Selain itu Kabupaten Way Kanan merupakan Kabupaten ODF dan STBM berkelanjutan.

“Ini merupakan prestasi yang luar biasa. Diharapkan prestasi yang diperoleh dapat di pertahankan agar program-program dapat berjalan dengan baik menuju Generasi Sehat Generasi Unggul tercapai,” jelas Jelsi Natalia.

Sementara Bupati H.Raden Adipati Surya SH. MM, mengatakan bahwa keberhasilan pembangunan kesehatan ini merupakan hasil kerja keras dan kerja cerdas berbagai pihak, dukungan kemitraan yang baik antara pemerintah dengan masyarakat, dan tidak luput dari wujud nyata peran serta masyarakat dengan memanfaatkan berbagai potensi dan sumber daya yang ada.

Baca Juga :  Eva Dwiana Tinjau Vaksinasi Di SD Negeri Panjang

Raden Adipati Surya juga menyampaikan terima kasih khususnya kepada seluruh jajaran Dinas Kesehatan yang telah bekerja keras memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, juga kepada semua pihak, yaitu TNI, Polri, Tim Penggerak PKK, Ormas, Perusahaan Swasta maupun Dinas atau Instansi lainnya, yang telah berkontribusi dalam pencapaian keberhasilan pembangunan kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan, Anang Risgianto menjelaskan, bahwa keberhasilan kesehatan yang ada di kabupaten tersebut tidak lepas dari partisipasi seluruh lapisan masyarakat.

“Anugerah yang kita dapat dari kemenkes, merupakan anugerah kita bersama. Saya sangat berterimakasih kepada semua jajaran kesehatan, para camat hingga kepala kampung yang sudah turut bertisipasi dalam menciptakan Waykanan sehat ini,” pungkas Anang. (yoni)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.