Waya Krui Bangun Balai Kemasyarakatan dan TPA

  • Whatsapp

PRINGSEWU – Dana Desa (DD) Pekon Waya Krui, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu tahun anggaran 2019 fokus membangun Balai Kemasyarakatan dan Tempat Pendidikan Agama.

“DD tahap 1 dimanfaatakan untuk pembangunan Tempat Pendidikan Agama (TPA) yang berlokasi di Dusun 003 Rt. 003, dengan nilai anggaran sebesar Rp. 175.325.980,”  ucap Kepala Pekon Waya Krui, Khoiri kepada media ini, Selasa (29/10/2019).

Dijelaskan Khoiri, untuk DD tahap 2 dan tahap 3 kita gunakan untuk pembangunan Balai Kemasyarakatan dengan ukuran bangunan Panjang 18 meter dan Lebar 9.5 meter yang berlokasi di Dusun 002 Rt. 002 dengan anggaran sebesar Rp.429.394.060.

Selain itu juga ada bidang Pemberdayaan Masyarakat diantaranya, peningkatan kapasitas perangkat Pekon dan Karang Taruna.

Baca Juga :  PM-KUTA Gelar Aksi Damai di Halaman Kejati Lampung

“Berdasarkan kesepakatan Musrendes 2019 kita manfaatkan untuk pembangunan Balai Kemasyarakatan untuk kegiatan Pekon, kegiatan seni budaya dan sarana olahraga bulu tangkis serta kegiatan-kegiatan lainnya,” jelasnya.

Masih kata Khoiri, bangunan yang lama sudah kita ratakan dengan tanah karena melihat kondisi bangunan sudah tidak layak untuk dipergunakan lagi.

“Mengingat kondisi bangunan lama sudah tidak layak akhirnya disepakati untuk membangun Balai Kemasyarakatan yang baru,” papar Khoiri.

Khoiri mengemukakan, kegiatan DD tahun anggaran 2019 yang sudah kita laksanakan sudah mencapai 80 persen.

“Alhamdulilah secara perlahan kegiatan yang kita laksanakan sudah berjalan sangat baik. mudah-mudahan pelaksanan ini berjalan lancar tanpa ada suatu halangan apapun,” kata dia.

Baca Juga :  Korem 043/Gatam Terima Dukungan LCD Proyektor dari Disinfohlatad

Khoiri berharap, melalui dana desa pembangunan di Pekon Waya Krui kedepannya akan lebih baik, lebih maju dan mampu mensejahterakan masyarakat.

“Harapan saya kedepannya, kucuran dana desa tetap berlanjut agar setiap pekon yang ada di Kabupaten Pringsewu bisa lebih maju lagi dan lebih baik untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul, kreatif dan inovatif,” pungkasnya. (Son)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.