Way Kanan Sabet Swasti Saba Padapa

  • Whatsapp

JAKARTA- Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya, menerima penghargaan Swasti Saba Padapa Kabupaten Sehat Tahun 2019 dari Menteri Dalam Negeri dan Menteri Kesehatan RI di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat, Selasa (19/11).

Penghargaan Kabupaten/Kota Sehat 2019 diberikan kepada daerah yang masuk nominasi ialah sebanyak 177 bupati/wali kota dan enam gubernur se-Indonesia, sebagai kepala daerah yang berhasil berperan aktif, menyinergikan lintas sektor maupun lintas program, dan mampu memberdayakan masyarakat dalam menyelenggarakan kabupaten/kota sehat.

Penghargaan ini terpilih tiga kepala daerah terbaik, di antaranya kategori provinsi terbaik, yaitu Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, kategori kota terbaik ialah Wali kota Tanggerang, Banten dan kategori kabupaten terbaik ialah Bupati Way Kanan, Lampung.

Baca Juga :  Sulitnya Ekonomi, Penjual Seni Lukis Tetap Urusi Anak Yatim Piatu

Kabupaten/Kota Sehat adalah suatu kondisi kabupaten/kota yang bersih, nyaman, aman, dan sehat untuk dihuni penduduk, yang dicapai melalui terselenggaranya penerapan beberapa tatanan dan kegiatan yang terintegrasi, yang disepakati oleh masyarakat dan pemerintah daerah.

Salah satu langkah yang disiapkan menuju kabupaten sehat ialah berkoordinasi antara Tim Pembina Kabupaten dengan Forum Kabupaten Way Kanan Sehat 2019, yang terdiri dari organisasi perangkat daerah terkait, mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan, kelurahan, dan kampung, organisasi profesi, serta organisasi kemasyarakatan lainnya di Way Kanan.

Selain itu juga dibutuhkan kerja sama dan komitmen tinggi dari semua pihak untuk bersinergi secara optimal sehingga mendapatkan hasil yang terbaik dan dapat meraih penghargaan Swasti Saba Padapa Kabupaten Sehat 2019. (yon)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.