Way Kanan Gencar Razia Masker

Way Kanan Gencar Razia Masker

Way Kanan – Untuk meminimalisir gangguan kamtibmas dan penyebaran Covid -19 varian baru personil Polres Way Kanan gencar razia masker di Baradatu. Minggu (06/02).

Kegiatan diawali dengan apel siaga yang dipimpin langsung oleh Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna dan dihadiri Kabagsumda, Kasat Intelkam, Kasatresnarkoba, Kasatbinmas, Kasattahti dan personel Polres Way Kanan

Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna menyampaikan kegiatan ini secara serentak dilaksanakan di masing – masing Satker, sedangkan untuk Polsek Jajaran dipimpin oleh masing – masing Kapolsek.

Setelah apel siaga, kegiatan dilanjutkan dengan penggelaran Operasi Yustisi yang bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan menekan penyebaran Covid 19 varian baru.

Baca Juga :  Gapoktan Ngeluh, Benih Padi Bantuan Pemerintah tak Layak Guna

“dalam pemantauan edukasi prokes terhadap warga, jajaran Kepolisian akan mengedepankan dengan kegiatan preemtif dan preventif, sehingga.masyarakat akan lebih mengerti dan menyadari pentingnya melaksanakan Prokes saat ini,” kata Teddy Rachesna.

Dalam kegiatan tersebut, lanjut Teddy, jajarannya juga akan membagikan dan memberikan masker kepada masyarakat yang tidak mengenakan masker, saat beraktivitas di luar rumah.

Pemberian masker ini bertempat di Jalinsum, caffe, atau warung di Kecamatan Baradatu, dan lokasi tempat berkumpulnya masyarakat.

“Saat ini, di Way Kanan untuk penyebaran Covid masih sangat riskan, oleh karena itu, pihaknya selalu mengedukasi masyatakat, akan pentingnya melaksanakan Prokes dan mengikuti vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut Teddy, bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi, dirinya mengharapkan kiranya masyarakat tersebut dapat melaksanakan vaksin di gerai yang telah disediakan, sebab dengan vaksinasi akan meningkatkan imun untuk menjaga kesehatan. Serta tetap menerapkan 5M kepada masyarakat guna menghindari dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid -19. (*)

Baca Juga :  Laporan Dugaan Pemotongan Dana PIP, Komis IV DPRD Way Kanan Gelar Hearing

Pos terkait