Way Kanan Eye Center Operasi 39 Pasien Katarak

WAY KANAN – Way Kanan Eye Center di RSUD Zainal Abidin Pagaralam mengadakan operasi katarak bagi masyarakat. Pada hari ini Minggu (19/1/2020) telah dilaksanakan operasi katarak terhadap 39 orang pasien (masyarakat).

Para Dokter spesialis mata melakukan operasi dengan teknologi Phaco Emulsifikasi yaitu teknik operasi katarak yang paling mutakhir. Dengan teknik ini, Dokter spesialis mata akan menggunakan getaran ultrasonik untuk menghancurkan lensa mata yang terkena katarak. Operasi Katarak ini aman untuk semua pasien, termasuk bayi dengan katarak bawaan hingga pasien lansia.

Dengan Phaco Emulsifikasi, Dokter spesialis mata tidak perlu membuat sayatan lebar sehingga operasi katarak dilakukan dengan cepat, mudah, aman dan tanpa jahitan. Sehingga pasien yang sudah dioperasi katarak dapat kembali mengerjakan aktivitas normal dalam waktu singkat.

Baca Juga :  Kanwil Kumham Lampung Dukung PN kembali Gelar Sidang "Offline"

Kadis Kesehatan Anang Risgianto, SKM. M.Kes mengatakan Way Kanan Eye Center merupakan kegiatan rutin ini, memang diselenggarakan agar masyarakat Way Kanan nantinya bebas dari katarak.

“Kita berharap apa yang telah disiapkan oleh Pemerintah Daerah untuk menjadikan masyarakat sehat dimanfaatkan, seperti Way Kanan Eye Center yang menggunakan teknologi canggih untuk pengobatan mata,semuanya gratis,” tutup Kadis.

Salah satu keluarga pasien Ahmad mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati melalui Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Zainal Abidin Pagaralam yang telah mengadakan operasi katarak .

” Kami merasa terbantu sekali sehingga keluarga kami bisa operasi di sini,” kata Ahmad. (yoni)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.