Waspada Banjir, Polsek Kuba Gelar Patroli

  • Whatsapp
Waspada Banjir, Polsek Kuba Gelar Patroli

KARIMUN – Dalam rangka mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi dalam situasi bencana banjir, puting beliung, pohon tumbang dan tanah longsor yang disebabkan oleh tingginya curah hujan yang terjadi dalam beberapa hari ini, Polsek Kundur Utara Barat terjunkan personil secara bergantian untuk melaksanakan patroli daerah rawan terjadinya bencana alam. Kamis (9/12/2021).

Kegiatan Patroli yang lebih difokuskan di wilayah rawan bencana khususnya bencana banjir, dimaksudkan sebagai upaya dini pendataan dan memantau situasi alam yang ada di wilayah Kecamatan Kundur Utara. Adapun kegiatan yang dilakukan mengecek kawasan rawan Banjir, pohon tumbang dan tanah longsor dan banjir di Kec. Kundur Utara, pada saat musim hujan dan pasang tinggi air laut, melakukan monitor serta memberikan bantuan kepada masyarakat yang mengalami dampak banjir pada saat musim hujan dan angin kencang.

Baca Juga :  SMSI Bintan Gelar Audensi Bersama Plt Bupati

Waspada air laut pasang tinggi, pohon tumbang dan banjir, menginformasikan kepada warga sekitar Supaya bersama sama melaksanakan kontrol di wilayahnya masing masih agar tidak terjadi bencana alam, selalu menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan serta antisipasi terjadi bencana rumah roboh dan air masuk rumah akibat air laut pasang.

Untuk itu, Kapolsek Kuba Iptu Sasmintoro, SH, MH turun langsung bersama personil lainnya untuk lakukan patroli dan pemantauan pada lokasi-lokasi rawan bencana dan berikan bantuan kepada warga yang membutuhkan pertolongan ketika terjadinya bencana khususnya banjir.

“Hal ini dilakukan dengan maksud agar jika akan terjadi musibah banjir dapat diketahui sedini mungkin sehingga bisa diambil langkah antisipasi penanganannya” Pungkas Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, SIK, SH melalui Kapolsek Kuba IPTU Salam Sejahtera untuk kita semua

Siaran Pers Nomor: 260/XII/HUM.6.1.1. /2021/Polres Karimun
Kamis, 9 Desember 2021

Baca Juga :  Dewi Ansar Buka Workshop Optimalisasi Layanan BK 

Tentang : Waspada Banjir, Polsek Kuba Laksanakan Patroli

Polres Karimun Polda Kepri –Dalam rangka mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi dalam situasi bencana banjir, puting beliung dan tanah longsor yang disebabkan oleh tingginya curah hujan yang terjadi dalam beberapa hari ini, Polsek Kuba terjunkan personil secara bergantian untuk melaksanakan patroli daerah rawan terjadinya bencana alam. Kamis (9/12/2021).

Kegiatan Patroli yang lebih difokuskan di wilayah rawan bencana khususnya bencana banjir, dimaksudkan sebagai upaya dini pendataan dan memantau situasi alam yang ada di wilayah Kecamatan Kundur Utara. Adapun kegiatan yang dilakukan mengecek kawasan rawan Banjir, pohon tumbang dan tanah longsor dan banjir di Kec. Kundur Utara, pada saat musim hujan dan pasang tinggi air laut, melakukan monitor pada saat musim hujan dan angin kencang, waspada air laut pasang tinggi, pohon tumbang dan banjir, menginformasikan kepada warga sekitar Supaya bersama sama melaksanakan kontrol di wilayahnya masing-masing agar tidak terjadi korban akibat bencana alam, selalu menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan serta antisipasi terjadi bencana rumah roboh dan air masuk rumah akibat air laut pasang.

Baca Juga :  Sempena HPN 2022, Pemprov Kepri Dukung Percepatan Rehabilitasi Mangrove 

Untuk itu, Kapolsek Kuba Iptu Sasmintoro, SH, MH turun langsung bersama personil lainnya untuk lakukan patroli dan pemantauan pada lokasi-lokasi rawan bencana dan berikan bantuan kepada warga yang membutuhkan pertolongan ketika terjadinya bencana khususnya banjir.

“Hal ini dilakukan dengan maksud agar jika akan terjadi musibah banjir dapat diketahui sedini mungkin sehingga bisa diambil langkah antisipasi penanganannya” Pungkas Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, SIK, SH Melalui Kapolsek Kuba IPTU Sasmintoro, SH, MH. (*)

Pos terkait