Wartawan Layak Dapat Bansos Tunai

  • Whatsapp

Didalam ribuan Wartawan yang bekerja menghadapi Pandemi Covid-19 dipastikan sangat membutuhkan bantuan, tetapi hal itu tidak mungkin diminta walau sangat membutuhkan.

Kemungkinan tersebut dapat dilakukan dengan Supervisi pemilik Media, Asosiasi bersama Pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial. Hal itu tinggal meminta datanya saja keperusahaan ataupun langsung kepada Wsrtawan bersangkutan, sebab hampir seluruh Wartawan khususnya baik Media Cetak maupun On Line terdampak Covid 19 sangat parah malah.

Demikian diungkapkan oleh Hengki Ahmat Jazuli Ketua Umum DPP Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia.

Selanjutnya Ketum DPP AWPI juga menambahkan bahwa hampir semua Wartawan yang bernaung didalam Wadah AWPI terdampak Covid-19.

Pernyataan Hengki.A.Z. Selaku Ketum DPP AWPI bukan tidak beralasan. Karena terkait pernyataan Menteri Sosial Julian P. Batubara yang menyatakan bahwa data bantuan Sosial masyarakat terdampak Covid-19 belum sepurna masih tumpang tindih, Mensos juga mengatakan masih terbuka kesempatan jika ada anggota baru atau daftar list terdampak Covid 19, silakan Pemerintah Daerah menyisir kembali.

Baca Juga :  PMI dan Misi Kemanusiaan di Masa Pandemi

Pernyataan Mensos JP Batubara itu menurut Ketum DPP AWPI Hengki A.Z merupakan angin segar atau kabar gembira bagi para Jurnalis untuk mendapatkan Bansos Tunai. Pertimbamgan logisnya memasukan Wartawan sebagai terdampak penerima manfaat dipastikan tidak akan salah sasaran.

Menindak lanjut dua pernyataan Mensos JP Batubara dan Ketum DPP AWPI Hengki.AZ, Pengurus DPC AWPI Rokan Hilir menghimbau khususnya Pemda Kab Rohil melalui Dinas Sosial untuk menyisir kembali Bansos yang disalurkan sebagaimana yang diungkapkan oleh Mensos JP Batubara. Semoga

Hengki Ahmat Jazuli
Ketum DPP AWPI

Facebook Comments