Warga Waringinsari Terduga Teroris Diamankan Tim Densus 88

  • Whatsapp

PRINGSEWU – Terduga teroris berinisial SS (40) warga Pekon Waringinsari Barat, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, diamankan tim Densus 88 Antiteror. SS diamankan usai menjalankan sholat Jumat dijalan raya Bandungbaru tepatnya di pasar Bandungbaru, Kecamatan Adiluwih, Jum’at (22/11/19) sekitar pukul 12.35 Wib.

Kepala Pekon Waringinsari Barat, Woto Siswoyo saat dikonfirmasi mengatakan, saya mendapat telephone dari pihak kepolisian sekitar pukul 14.00 Wib agar tidak pergi kemana- mana karena akan ada penggeledahan terkait penangkapan SS.

“Pengeledahan rumah SS berlangsung sekitar setengah jam dari pukul 14.30 sampai pukul 15.00 Wib. Namun dalam penggeledahan tidak melihat satupun barang yang dibawa untuk menjadi barang bukti dalam penggeledahan tersebut,” ucap Woto.

Baca Juga :  MUI Ajak Masyarakat Doakan Kesembuhan untuk Bupati Mesuji

Dijelaskan Woto, tim Densus 88 Antiteror, anggota dari Polda, Polres dan Polsek yang turun mengamankan dan menggeledah rumah SS.

“Tim Densus yang menggeledah rumah SS lebih kurang sekitar 20 orang menurut informasi yang saya dapat saat ini SS diamankan di Mako Brimob Bandar Lampung,” jelas Woto.

Menurut Woto, sekitar dua minggu yang lalu SS datang kerumah untuk membenahi surat kependudukannya di Disdukcapil dan dia sudah punya etikat baik untuk kembali ke NKRI serta mulai berbaur dengan masyarakat disekitarnya.

SS mengalami kesulitan di Disdukcapil saat ingin mengurus surat kependudukannya. akhirnya kami dari pihak desa berkordinasi dengan pihak Polda agar membantu untuk berkordinasi dengan Disdukcapil Pringsewu”.

Baca Juga :  Bupati Tubaba Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Jami'

Kami dari pihak Desa beserta Babinkamtibmas sudah menyampaikan serta mengajak para tokoh-tokoh di Pekon Waringinsari Barat untuk merangkul mereka yang sudah berniat baik untuk berbenah dan kembali ke NKRI, tutup Woto. (Son)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.