Warga Minta Bus Sekolah Gratis, Herman HN: Ribut Pasti Dunia Ini

  • Whatsapp

Bandarlampung – Walikota Bandarlampung Herman HN, memahami apa yang menjadi keinginan masyarakat yakni perihal pengadaan bus sekolah gratis. Namun sepertinya permintaan tersebut dinilai cukup sulit direalisasikan.

Meskipun begitu, Walikota mengatakan bahwa pemerintah telah memiliki 10 unit Bus Trans Bandarlampung, yang telah beroperasi sejak 2019 silam. Pemerintah mensubsidi tarif bagi para penumpang sehingga menjadi Rp2 ribu per orangnya. Menurutnya tarif itu dapat bersahabat di kalangan pelajar. Senin(3/2)

“Saya kan punya bus sepuluh, ini termurah, dua ribu jauh dekat. Karena saya mikirin anak sekolah juga, namun baru sepuluh,” Kata Herman HN

Ia juga mengatakan, permintaan masyarakat terkait pengadaan bus sekolah gratis tersebut belum dapat dikabulkan. Menurutnya pemerintah harus mengayomi segala lini masyarakat, termasuk penyedia jasa transportasi.

Baca Juga :  Mewakili Bupati Pesisir Barat, Lingga Kusuma Membuka Bimtek SLRT

“Tapi kalau saya menggratiskan ribut pasti dunia ini. Taksi pasti nyerang, angkutan umum. Saya pikir semua harus saya ayomi dengan baik. Tetapi saya bilang dengan mereka jauh dekat dua ribu. Terserah mau ribut juga,” ujar Herman HN

Sementara itu, salah seorang warga yang tinggal di Kelurahan Surabaya, Kedaton, Darman, iya menyampaikan permintaan kepada walikota terkait pengadaan bus sekolah. Hal tersebut disampaikan olehnya pada saat dialog dalam acara peresmian Kantor Kelurahan Surabaya, Kedaton.

“Karena sekolah sudah gratis, namun kadang-kadang anak kami ada kendala di transportasi, pak. Kami berharap kalau bapak bisa mengadakan bus sekolah secara gratis, pak,” Ungkapnya.

Perrmintaan tersebut diungkapkannya dikarenakan harga transportasi perlahan terus mengalami kenaikan dan masyarakat merasa sangat keberatan atas hal kenaikan tarif tersebut.

Baca Juga :  Perbakin Lampung Ikuti Kejuaran Menembak Nasional JOSS 2021 secara Daring

“Tolong dipikirkan pak. Mudah-mudahan hati bapak tergerak untuk mengadakan bus gratis untuk anak-anak kita,” ungkapnya.(refky)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.