Warga Kecamatan Tabang Bersyukur Listrik dinikmati 24 jam

  • Whatsapp
Kasi Kesra Kantor kecamatan Tabang, Nurmaya Faujiah, SE,MM

Kutai Kartanegara – Kecamatan Tabang yang Merupakan Salah Satu Kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara Kalimantan Timur ini, kini telah menikmati Fasilitas Listrik selama 24 jam. Tabang yang memiliki 19 desa dengan jumlah penduduk sekitar 12.500 jiwa itu dulunya hanya menikmati penerangan dari PLN pada saat malam hari saja yaitu pukul 16.00 wit sampai 06.00 pagi, namun kini sudah meraskan selama 24 jam sejak 2 minggu lalu .

Kasi Kesra Kantor kecamatan Tabang, Nurmaya Faujiah, SE,MM  mengungkapkan bahwa sejak tanggal 17 Agustus 2021 bertepatan dengan hari kemerdekaan warga kami sudah menikmati fasilitas listrik selama 24 jam.

“Kami sangat bersyukur dan kami berharap agar desa desa yang belum teraliri listerik di kecamatan Tabang ini dapat segera disambungkan Daya Listerik baru dari pihak PLN dan Pemerintah Daerah Kukar. Kecamatan Tabang yang memiliki potensi Sumber Daya Alam seperti Tambang Emas, Uranium, kayu, rotan, walet, cendana atau gharu serta informasinya memiliki Uranium terbesar se Asia yang belum tergarap ini. Merupakan kecamatan terujung di wilayah Kukar yang ditempuh dengan kendaraan bermotor sekitar 9 jam dari ibukota Tenggarong,” ungkapnya, Kamis (26/08/2021).

Baca Juga :  Ponpes Al Farisha Hasyim Gelar Apel Hari Santri

Hal senada diungkapkan Eka Susilawati, S.Pd, salah satu warga Tabang yang juga menjadi guru SMUN 1 kecamatan Tabang l, ia menjelaskan, “Fasilitas listrik sangat membantu, karena anak anak yang dari kota sudah banyak berdomisili di kampung, jadi mereka tidak kesulitan melakukan Daring saat belajar ini juga hal lainnya yang harus kami syukuri,” jelas Eka pada  Haluan Indonesia. (*)

Pos terkait