Warga Desa Sanggulan dan Desa Senoni Dambakan Semenisasi Jalan ke Desa Rapak Lambur

  • Whatsapp

Kalimantan Timur – Warga Masyarakat yang berada di dua desa di kecamatan Sebulu Kutai Kartanegara yaitu Desa Sanggulan dan Desa Senoni mendambakan segera Semenisasi jalan poros menuju Desa Rapak Lambur Tenggarong.

Di jalan sepanjang 11 KM itu terlihat penuh gubangan lumpur dan sulit untuk dilewati kendaraan bermotor. Apalagi di saat musim hujan tidak sedikit warga yang sudah jatuh dari motor dan mobil mogok ketika melintasi jalan tersebut.

Menurut Salvina Andriani mahasiswi Unikarta yang sering kali melawati jalan tersebut, menyebutkan sudah terlalu banyak lobangnya dan bila kering berlubang dan berdebu, serta bila musim hujan becek dan penuh lumpur.

“Saya sering melintasi jalan itu untuk masuk kuliah ke Tenggarong dan berurusan di kantor Dinas pendidikan Kukar, ya begitulah kondisinya. Terkadang kita harus cuci motor dulu karena nda nyaman ke kantor atau ke kampus motor penuh lumpur” Ujar mahasiswi yang akrab disapa Bunda Vina ini menyampaikan kepada Haluanindonesia.co.id,Minggu (16/01/2021).

Senada pula apa yang disampaikan oleh Linda Kumala Sari Kepala sekolah KB. Andini Gempita, warga Sanggulan ini juga mengalami kesulitan yg sama seperti warga lainnya bila mau ke ibukota Tenggarong. “kondisi jalan itu sangat parah, tidak layak untuk dilalui lagi, kalau malam lampu listerik jalanan nda ada lagi, jadi rawan sekali. Padahal jalan itu satu satunya mempercepat akses kedua desa ini ke Tenggarong” tegas Linda.

Sementara menurut mantan Kades Senoni Abdullah meminta pemerintah memprioritaskan semenisasi jalan lanjutan itu tahun 2021 ini, dari batas yg sudah disemenisasi di desa Sanggulan sampai ke Desa rapak lambur. ” ini akses jalan utama warga, berapa sih dianggarakan dari APBD Kukar hanya sekitar 11 km saja, demi kenyamanan warga ke Rumah sakit dan ke perkantoran di Tenggarong” Terang Abdullah. (*)

Facebook Comments