Warga dan Pengunjung Objek Wisata Temukan Dugong Mati Terdampar di Pantai Sergang

  • Whatsapp
Dugong Mati Terdampar Di Pantai Sergang

Lingga – warga dan pengunjung objek wisata pantai Sergang, dikejutkan dengan temuan hewan yang diduga mirip dugong, mati terdampar di pinggir pantai Sergang, kecamatan singkep, kabupaten Lingga pada Rabu (01/09/2021).

Penemuan ini pertama diketahui oleh warga sekitar yang sedang bermain di bibir pantai. Dari kejauhan dirinya melihat hewan mirip lumba lumba, namun ketika didekati ternyata lebih mirip dugong atau mamalia laut.

Saat ditemukan sekujur tubuh hewan ini penuh dengan luka dan sudah tidak bernyawa, namun diduga hewan ini baru saja mati dan terdampar di pantai ini.

Ashari salah satu pengunjung pantai mengatakan, “Hewan ini kemungkinan besar dugong bukan lumba lumba, mungkin terkena jerat nelayan hingga sekujur tubuhnya luka luka,” ucapnya.

Baca Juga :  Dewi Ajak Dekranasda Berperan Aktif Dukung Pemulihan Ekonomi Kepri

Untuk ukuran dugong ini cukup besar, ” dua meter lebih kira kira” , Tambanya Azhari.

Sejumlah pengunjung lainnya cukup antusias dan merasa penasaran untuk melihat secara langsung Dugong yang terdampar ini. Sekaligus mengabadikan untuk berfoto , karena belum pernah melihat hewan Dugong jenis mamalia yang jarang sekali ditemukan. (Budi)

Facebook Comments