Warga Cempedak Sambut Baik Kegiatan Pengajian Akbar dan Dialog Kebangsaan di Lampura

  • Whatsapp
Poster Kegiatan Pengajian Akbar dan Dialog Kebangsaan di Lampura

LAMPUNG UTARA – Warga Cempedak Kabupaten Lampung Utara (Lampura) menyambut baik kegiatan pengajian akbar BKMT Lampung Utara yang rencananya akan digelar di Masjid Jami’ Kotabumi dengan menghadirkan tokoh nasional Prof. Dr. Hi. Eggi Sudjana Mastal, S.H., M.Si. dalam dialog kebangsaan dengan Ulama dan tokoh Lampung.

Acara yang mengusung tema Gagasan Indonesia IM-TAQ menuju RI yang Rahmatan Lil Alamin dianggap pemuda-pemudi Cempedak sangat bermanfaat ditengah-tengah kehidupan demokrasi yang sangat majemuk.

Salah satu pemuda Kelurahan Cempedak, Ardhy Yoehaba, mengatakan kegiatan keagamaan seperti ini seyogyanya harus didukung guna menambah wawasan keagamaan dan kebangsaan. Pada umumnya masyarakat Lampura sangat mengapresiasi atas kegiatan-kegiatan seperti ini. Ia berharap tak ada susupan oknum-oknum yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan di Kabupaten Lampura.

“Kami warga Cempedak khususnya yang ada diseputaran Masjid Jami’ sangat mendukung kegiatan keagamaan seperti ini, begitu juga dengan acara islami lain maupun kegiatan keagamaan lainnya seperti yang ada di gereja diseputaran Masjid Jami’ Kotabumi sebagai bentuk keberagaman beragama,” kata Ardhy Yoehaba, Kamis, (11/11/2021).

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Lampura untuk terus menjaga keberagaman dan persatuan yang telah terjaga dengan baik selama ini. Jangan sampai terprovokasi dengan informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan keabsahannya.

“Kita masyarakat Lampura jangan mau di adu domba oleh pihak yang tak bertanggungjawab, karena kita semua adalah saudara dalam pengertian yang sangat luas,” tegasnya.

Hal senada disampaikan oleh salah satu perwakilan tokoh perempuan di Kelurahan Cempedak, Hj. Neli Wati, mengatakan kegiatan positif seperti ini seharusnya terus didukung dan dikawal kegiatannya. Begitu juga dengan kegiatan keagamaan lainnya, karena tujuan diadakannya tabligh akbar adalah untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Patut diapresiasi dan didukung acara keagamaan seperti ini, apalagi masih dalam suasana Maulid Nabi Muhammad Saw. Mari kita terus mempertebal keimanan dengan terus mendekatkan diri dengan Allah SWT, teruslah berbuat kebaikan dijalan Allah,” pungkasnya.

Diketahui, acara tabligh akbar tersebut juga akan dihadiri oleh para Habib dan tokoh agama yang ada di Kabupaten Lampura, serta perwakilan dari para Mahasiswa yang mewakili organisasinya. (*)

Pos terkait