Warga Cemaskan Jalinbar Bengkulu Amblas

  • Whatsapp

LIWA- Kondisi Jalan Lintas Barat (Jalimbar) Bengkulu TNBBS Kilometer (KM) 12 longsor hingga memakan badan jalan. Warga mengkhawatirkan kondisi jalan tersebut, terlebih lagi curah hujan yang mengguyur cukup tinggi.

Jika tak segera diperbaiki intansi terkait, dikhawatirkan jalan itu akan amblas kian melebar. Sebab saat ini sudah mencapai kedalam aspal 25 cm, panjang 20 meter dan memakan badan aspal sekitar 1,5 meter.

Menurut warga yang tak disebutkan namanya tersebut berharap pemerintah daerah setempat dalam waktu dekat dapat segera memperbaiki jalan tersebut. “Saya harap pemerintah segera memperbaiki jalan ini agar tak berakibat fatal,” pintanya.

Untuk mengantisipasi segala hal terkait longsor tersebut, jajaran Polsek Pesisir Utara, Polres Lampung Barat memasang garis police line dan pembatas berupa kayu berdiri di lokasi tempat kejadian perkara tepatnya longsor di Jalinbar Bengkulu TNBBS Kilometer 12, Senin (9/12).

Baca Juga :  Ketum DPP AWPI Perpanjang Pendaftaran Ketua DPD AWPI Lampung

Kegiatan dipimpin langsung Kapolsek Pesisir Utara AKP Suhairi itu bersama lima personel. Mereka turun langsung ke lokasi jalan yang amblas dengan kedalaman aspal kurang lebih 25 cm dan panjang 20 meter, sehingga memakan badan aspal sekitar 1,5 meter.

Dikatakan Suhairi, mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Haryadi, jalan amblas tersebut diperkirakan akibat air hujan yang mengalir mengikis badan jalan sehingga mengakibatkan tanah longsor yang sudah memakan badan jalan.

“Kami imbau agar pengguna jalan saat melintas di lokasi Jalinbar Bengkulu TNBBS berhati-hati, apalagi saat hujan deras banyak genangan air yang dapat membahayakan keselamatan. Ini dikhawatirkan akan terjadi longsor susulan karena posisi jalan itu tikungan tajam,” ucapnya.

Baca Juga :  Sekdaprov Hadiri Latihan Denjaka dan Brigif 4 Marinir Di Komplek Kantor Gubernur

Kejadian tersebut langsung kita tindaklanjuti dengan memasang police line. langkah tersebut dilakukan mengingat kedalaman tanah amblas semakin parah dan bisa memicu terjadinya kecelakaan. terlebih pada malam hari, minimnya lampu penerangan menjadi kendala tersendiri.

“Secepatnya segera menghubungi pemerintah setempat untuk mengecek lokasi. Diharapkan segera diperbaiki jalan sebelum jalan tersebut putus dan memakan korban jiwa,” terang dia. (saf)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.