Warga Bingung, Keberadaan Guru SDN 4 Sering Menghilang

  • Whatsapp

BANJIT – Warga di lingkungan sekolah SDN 4 Menanga Siamang kecamatan Banjit Waykanan kecewa dengan jarang masuknya dewan guru dan Kepala  sekolah. Serta bertanya kepada Bupati Way Kanan, Rabu (14/4).

Selain jarang masuk juga kondisi sekolah terlihat tidak di rawat, ada Beberapa kondisi bangunan tempat belajar anak- anak plafon atap nya rusak dan sekolah terlihat kotor serta kumuh.

Salah satu warga disekitar SDN 04 Menanga Siamang Kecamatan  Banjit kepada media ingin tolong disampaikan kepada Bapak Bupati Way Kanan  , untuk menanyakan apakah kegiatan dewan Guru dan Kepala Sekolah libur disaat Pandemi Covid 19 ini , bersamaan liburnya kegiatan belajar mengajar murid ??…

Baca Juga :  Mewakili Bupati Pesisir Barat, Lingga Kusuma Membuka Bimtek SLRT

Zn. Salah satu warga sekitar sekolah merasa bingung denga tidak adanya kegiatan di sekolah , dia bersama warga sekitar Sekolah Dasar Negeri 04 Menanga Siamang  kesulitan ketika akan mengurus  keperluan legalisir ijasah  sekolah namun tak ada yang dapat ditemui seorang pun disekolah baik guru apa lagi kepala  sekolah .

” mohon maaf pak Bupati kami masyrakat mau bertanya , Apakah murid diliburkan kegiatan belajar mengajar di sekolahnya , dewan guru dan Kepala Sekolah juga libur .” Ujar Zn.

“Kalau sekolah tutup selalu kami kerepotan untuk mengurus Legalisir Ijazah dan bertanya tentang perkembang belajar mengajar anak kami.” Pungkasnya.

Warga juga sangat kecewa dengan tidak ada sama sekali perawatan gedung sekolah tersebut sehingga menjadi kumuh dan kotor,.warga berharap  kepada Dinas Pendidikan untuk segera melihat kondisi sekolahan  ini agar ada perubahan, sehingga ada kegiatan walaupun anak murid diliburkan. (Tim)

Facebook Comments