Walikota Wahdi Kolaborasi pada Diskusi Panel Manajemen Kasus Stuntung

Metro — Walikota Metro Wahdi membuka dan memberikan arahan pada kegiatan Diskusi Panel Manajemen Kasus Stunting Kota Metro, yang bertempat di Ballroom Hotel Aidia Grande, Rabu (18/05/2022).

Dalam arahannya,Wahdi menjelaskan tujuan umum dari pelaksanaan perbaikan sistem manajemen data stunting, yaitu untuk menyediakan akses data dalam pengelolaan program pencegahan dan penurunan stunting terintegrasi.

“Tujuan khususnya adalah perbaikan sistem manajemen data untuk memastikan kebutuhan data dalam aksi integrasi lainnya yaitu, Aksi 1 (Analisis Situasi Program Penurunan Stunting). Aksi 2 (Penyusunan Rencana Kegiatan), Aksi 7 (Pengukuran dan Publikasi Stunting) dan Aksi 8 (Reviu Kinerja). Terdapat 8 aksi integrasi intervensi penurunan stunting salah satunya yaitu, melakukan pengukuran pertumbuhan dan perkembangan anak balita dan publikasi angka stunting Kabupaten/Kota,” kata Wahdi.

Baca Juga :  Abdulhak meminta semua pihak jernih melihat persoalan TPP ASN di Metro

Tambahnya, Wahdi juga mengutarakan bahwa, kegiatan ini telah berkolaborasi dengan program JAMA-PAI. JAMA-PAI bertujuan agar semua kegiatan yang dilaksanakan di Kota Metro terintegrasi dan berkolaborasi diantara komponen-komponen yang ada di komunitas.

“Komunitas ini baik dari masyarakat, kader-kader kesehatan dan KB, PKK, Dasawisma, Komunitas, Akademisi, Pemerintah, Pelaku Ekonomi yang terbagi dalam 7 Pilar,” paparnya (Rls/Dh)

Pos terkait