Walikota Wahdi Hadiri Paripurna Pemgambilan Sumpah Wakil Ketua I DPRD Metro

  • Whatsapp
Walikota Wahdi Hadiri Paripurna Pemgambilan Sumpah Wakil Ketua I DPRD Metro. Ist

Metro–Walikota Metro Hadiri sidang paripurna DPRD Kota Metro dalam rangka pengangkatan dan pengambilan sumpah Wakil ketua I DPRD kota Metro sisa masa jabatan Tahun 2019-2024 kegiatan berlangsung di Ruang sidang utama Gedung DPRD Kota Metro Jalan AH Nasution.Selasa.27/ 7/2021.

Pengangkatan dan pengambilan sumpah Wakil Ketua 1(satu) DPRD Kota Metro, sesuai dengan surat keputusan gubernur Lampung tentang pemberhentian dan peresmian pengangkatan Wakil ketua I DPRD Kota Metro Masa jabatan Tahun 2019-2024.

Wakil ketua I DPRD yang melaksanakan Pengangkatan dan pengambilan sumpah Jabatan tersebut adalah Basuki Spd dari fraksi partai Indonesia perjuangan PDIP yang sebelumnya sebagai ketua dikomisi I (satu) DPRD Kota Metro.menggantikan Anna Morinda yang mengundurkan diri untuk mengikuti kontestasi pilkada di Tahun 2020 lalu.

Baca Juga :  Ahli Waris Lima Keturunan Bandardewa Minta HGU PT HIM Segera Dicabut

Walikota Metro Wahdi dalam sambutannya mengatakan,pelantikan wakil Ketua DPRD ini merupakan momen penting, karena merupakan titik awal bagi para pimpinan bersama anggota dewan dalam melaksanakan tugas dan fungsi yang menjadi tanggung jawab dibidang legislatif secara umum, insyaallah kedepan akan memiliki kesempatan yang lebih besar lagi untuk dapat berperan dalam meningkatkan kinerja dan kwalitas DPRD Kota Metro,sebagai lembaga yang memperjuangkan aspirasi masyarakat kota metro.”Ujar Wahdi.

Lanjut Wahdi”Atas nama jajaran Pemerintah Kota dan masyarakat Kota Metro kami menyampaikan ucapan selamat kepada Wakil Ketua 1 terpilih dengan sisa masa jabatan 2019-2024.semoga dapat mengemban amanah sebaik-baiknya Demi terwujudnya pembangunan di Kota Metro yang kita cintai ini.”ucapnya.

Dikatakan Wahdi lagi,Tuntutan masyarakat sekarang ini dalam segala aspek semakin kritis terutama juga dalam pada situasi Pandemi. hal tersebut merupakan indikasi semakin tingginya Kesadaran politik yang dimiliki masyarakat.kondisi yang demikian jelas akan membawa konsekuensi logis terhadap peran DPRD yang benar-benar aspiratif, kreatif akomodatif.”Urai Wahdi.

Baca Juga :  Ketua AWPI Lampura Dukung Yoni Aliestiadi Maju Sebagai Ketua DPD AWPI Lampung

Kita mengetahui Dalam penyelenggaraan pemerintah daerah berdasarkan peraturan dan perundang-undangan yang ada saat ini, kedudukan DPRD dan pemerintah daerah mitra kerja sejajar dalam menjalankan roda pemerintahan dalam mewujudkan pembangunan yang lebih baik dan untuk menjaga stabilitas Politik.

Adanya pembagian tugas antara DPRD dan pemerintah daerah memang dimaksudkan baik eksekutif maupun legislatif dapat lebih optimal dalam melaksanakan peran dan fungsinya masing-masing.dengan demikian tentu pertanggung jawaban yang dapat kita berikan kepada masyarakat, benar-benar dapat dinilai seobyektif mungkin demi kepentingan bangsa dan negara”urainya.

Ujar Wahdi lagi,Guna mencapai suksesnya rencana tugas-tugas kita dimasa mendatang,harapan kami kiranya jajaran eksekutif dan legislatif bersama jajaran forkopimda serta seluruh stakeholder pembangunan yang ada di Kota Metro ini dapat terus ditingkatkan.

Baca Juga :  Serbuan Vaksin di Denpom II/3 Lampung, Warga: Terima Kasih Denpom II/3 Lampung

Berbagai kebijakan dan keputusan termasuk saran pendapat pertimbangan maupun kritik yang membangun dari pihak legislatif juga sangat kami harapkan karena itu merupakan upaya kita untuk saling mengingatkan guna penyempurnaan pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan.”tandasnya.

Sidang paripurna dihadiri oleh ketua dan seluruh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Kota Metro, Wali Kota dan Wakil Walikota Metro, kejaksaan Negeri Kota Metro, Kodim 0411/Kota Metro, Polres Kota Metro, jajaran forkopimda toko masyarakat toko pemuda ketua lintas organisasi. (Dh)

Facebook Comments