Walikota Pimpin Rapat Forkopimda Kota Sorong, Menuju New Normal

Papua Barat–Forum komonikasi Pimpinan daerah (Forkopimda) Kota Sorong, Provinsi Papua Barat melakukan rapat koordinasi membahas terkait akan di buka semua transportasi udara, laut maupun darat, hadir dalam rapat tersebut semua para pimpinan Daerah di antaranya walikota, Wakil Walikota, Sekda, Dandrem, Dandim, Kapolres, kejaksaan Danlanal, Satgas covid 19 dan semua unsur Muspida serta SKPD kota Sorong, di aula Kantor Walikota, selasa (16/06/2020).

Walikota menghimbau, Untuk kesadaran masyarakat kota Sorong yg berjumlah kurang lebih 289.000 ribu jiwa harus tetap menjaga diri, selalu menerapkan pola hidup sehat, selalu memakai masker, menjaga jarak dan selalu berdoa agar kita bisa bersama-sama memerangi tersebarnya covid 19.

Baca Juga :  Dispar Papua Barat Siapkan SOP untuk Sambut Wisatawan

Untuk di ketahui sudah 18 distrik yang terdampak Covid-19 dari keseluruhan berjumlah 42 distrik di kota Sorong, sangat terenyuh karena kota Sorong merupakan pintu masuk Daerah Papua, entah itu melaui jalur laut maupun darat, hingga saat ini Pemkot Sorong mengalami kesulitan dalam pengadaan rapid test, Ungkap Walikota.

Sementara beliau berharap penuh agar warga kota Sorong juga dapat mengikuti anjuran Pemerintah pusat dalam pemberlakuan New Normal harus sesuai dengan Protokoler Covid-19, disamping itu juga keinginan masyarakat untuk bisa d bukanya akses transportasi udara dan laut.

Disamping itu pemberlakuan New Normal ini justru akan timbul keresahan juga, Pasalnya di kota Sorong orang yang terkena covid sudah hampir melampui batas, ini juga menjadi Polemik Pemkot Sorong.

Baca Juga :  Nahas, Bus Rombongan Pelajar Terguling hingga Terjun ke Jurang

Di sela rapat Danrem 18I Kota Sorong, memberikan bantuan berupa alat bantu pencegahan dan penularan Covid 19 sebanyak 100 buah kepada para ojek di daerah zona merah yang terdampak virus Corona yang terdiri dari 18 distrik yg tersebar d kota Sorong.

Danrem pun siap menjadi Palu mengajak Kapolres, kejaksaan dan lanal untuk bersama membantu Walikota dalam hal kedisiplinan masyarakat yang hendak berangkat maupun yang baru tiba di kota sorong, agar penanganan covid 19 ini benar-benar terkontrol dan akan melakukan ketentuan atau peraturan tertentu agar fungsi kontrolnya bisa berjalan dengan baik dan tepat sasaran.

Dengan demikian Forkopinda kota Sorong menyambut penuh program Pemerintah pusat untuk New Normal, Mereka dengan harapan demi kemajuan dan proses berlangsung taraf kehidupan manusia di kota sorong pada umumnya dan kenyamanaan masyarakat seluruh di pelosok Nusantara yang mau berkunjung ataupun yang pergi dari kota Sorong.(suhaida Ode)

Facebook Comments