Walikota Metro Sidak Kantor Kelurahan dan Puskesmas Karangrejo

  • Whatsapp

Metr o– Kunjungan Sidak (Inspeksi mendadak) Wali Kota Wahdi Siradjuddin dan Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman di kantor kelurahan Karangrejo dan puskesmas Karangrejo dalam rangka meninjau kondisi sarana dan prasarananya, Senin (15/3/2021)

Dikatakan Wali kota Metro Wahdi, dirinya berkunjung silahturahmi mendadak (Sidak) bersama Wakil Wali kota Qomaru sudah dilaksanakan dibeberapa tempat.

“Alhamdulillah, Hari ini berkunjung di kelurahan Karangrejo. Dari setiap kunjungan harus ada tindak lanjutnya dan melihat mana yang menjadi prioritas sesuai dengan kebijakan fiskal, itu yang kita utamakan. Tadi kita Kunjungan melihat langsung bersama dinas PUTR, Camat dan harus ada tindak lanjutnya,” tegas Wali Kota.

Kepala Dinas PUTR, Irianto Marhasan menuturkan perbaikan kantor kelurahan dilaksanakan tahun ini. ” Iya, Perbaikan Kantor kelurahan dilaksanakan tahun ini dikerjakan melalui dinas PU,” ujar Irianto.

Baca Juga :  Khawatir Banjir Datang, Taman Edukasi Metro Siap Bekerjasama dengan Pemerintah terkait IMB

Dalam kunjungan silahturahmi mendadak (Sidak) Wali Kota Wahdi dan Wakil Wali kota Qomaru Zaman, Lurah Karangrejo melalui sekretaris kelurahan, Maryati menyampaikan kondisi gedung kantor kelurahan dan sarana prasarananya.

“Kondisi gedung kantor kelurahan semestinya dilakukan perbaikan dikarenakan ada beberapa kerusakan plafon,”  kata Maryati, saat berdialog dengan Wali kota Wahdi.

Wali kota Wahdi menanggapi bahwa kedepannya Pemerintah akan memperbaiki beberapa fasilitas di kantor kelurahan yang menjadi prioritas terlebih dahulu.

“Dalam memberikan pelayanan, pegawai Kelurahan juga harus lebih tanggap. selain itu mampu menelaah akan terjadinya resiko kerusakan-kerusakan yang terjadi,” ucap Wahdi.

Setelah mengunjungi kantor Kelurahan Karangrejo, Walikota Metro melanjutkan kunjungannya silahturahmi mendadak (sidak) ke Puskesmas Karangrejo dan berdialog langsung dengan para pegawai, perawat dan dokter puskesmas Karangrejo dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Taman Edukasi Metro yang Diresmikan Walikota Tahun 2018 Diduga Belum Miliki IMB

Ditegaskan Wali Kota Wahdi, Puskesmas dapat memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat khususnya kelurahan Karangrejo.

“Sebagai pelayan kesehatan masyarakat kita harus menerapkan PMKP (Perbaikan Mutu dan Keselamatan Pasien) dengan baik,” pungkasnya.

Camat Metro Utara, Usman Amadin ditempat yang sama mengatakan, kunjungan Wali Kota dan Wakil Wali Kota dalam rangka silahturahmi dengan seluruh pegawai, staf kelurahan serta meninjau kondisi bangunan kantor Kelurahan dan gedung Aula kelurahan karangejo.

“Iya, terimakasih kunjungan Pak Wali dan Wakil Wali Kota bersama dinas PU di kecamatan Metro Utara khususnya kelurahan Karangrejo. dari kunjungannya, Wali Kota berharap dinas terkait tindaklanjuti dengan perbaiki kantor lurah dan Aula kelurahan yang kondisinya memang perlu perbaikan, selaku camat Metro Utara apa yang disampaikan Pak Wali tadi, semoga dapat terealisasi dikarenakan kantor dan Aula kelurahan karangejo ini untuk memberikan kenyamanan dan pelayananan terbaik kepada masyarakat,” ucap Usman.(Rls/Dh)

Facebook Comments