Walikota Metro Gelar Monev tentang Pengendalian Covid-19 secara Daring

  • Whatsapp
Walikota, Wakil Walikota dan Sekda Kota Metro Monitoring evaluasi Camat dan lurah se-kota metro. Ist

Metro – Berlangsung di Guest House Rumah Dinas Walikota Metro (21/07/2021), Walikota dan Wakil Walikota Metro, bersama dengan Sekda Kota Metro adakan monitoring dan evaluasi (monev) kepada Camat dan Lurah se-kota Metro tentang Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 yang berlangsung melalui zoom meeting.

Walikota Metro, Wahdi, dalam hal ini meminta untuk fokus pada pemulihan sosial, terlebih Presiden RI telah menyampaikan akan ada perhatian dari pusat untuk pemulihan sosial. “Saya minta tolong agar difokuskan pada pemulihan sosial,” ucapnya.

Lanjutnya, ia menyampaikan bahwa mengenai kinerja, Camat dan Lurah harus siap siaga, terlebih dalam hal pelayanan. Menurutnya ini menjadi sebuah pertanggungjawaban kita semua. Camat dan Lurah mari untuk saling mengingatkan dan berkoordinasi dalam berbagai bentuk kegiatan, ini juga sebagai salah satu bentuk silaturahmi.

Baca Juga :  DPD PKS Metro Gelar Vaksinasi Massal Tahap Pertama

“Camat dan Lurah bersama dengan RW RT yang merupakan ujung tombak harus dekat dengan masyarakat, dengan tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh wanita dan tokoh pemuda. Dan dalam bekerja, kita juga harus pintar menjaga pola hidup, mudah-mudahan apa yang dikerjakan menjadi amal ibadah. Lakukan itu semua untuk masyarakat,” ujarnya.

Masih menurut Walikota, mengenai adanya laporan pasien meninggal dirumah dengan tanpa gejala, bahwa pasien terkonfirmasi Covid-19 dengan tanpa gejala disarankan untuk isolasi di rumah isolasi berbasis KTN. Dan dalam monitoring dan evaluasi ini, Wahdi juga mengimbau kepada Camat Lurah agar tidak memberikan kemudahan untuk perizinan dalam penyelenggaran resepsi pernikahan.

Sementara itu, Wakil Walikota Metro, Qomaru Zaman, mengatakan ada beberapa hal yang perlu disampaikan dan dipamahi bersama. Yang pertama adalah komitmen bersama untuk mejaga marwahnya Kota Metro, yang kedua tentang penguatan-penguatan tupoksi agar jangan lalai apa yang menjadi tugas dan kinerja kita sesuai dengan aturan yang ada, yang ketiga tentang pelayanan masyakarat jangan sampai ada masalah di wilayah masing-masing. Dan keempat mengenai kegiatan-kegiatan masyarakat di wilayahnya masing-masing harus dikoordinasi dan dikomunikasikan sesuai dengan tingkat kepentingannya.

Baca Juga :  Wali Kota Wahdi Kukuhkan Pengurus KJS Metro Periode 2021-2025

Sekda Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo, juga berpesan kepada para Lurah, supaya melaporkan warga yang isoman dirumah untuk dilaporkan ke Puskesmas.

“Selanjutnya, saya imbau kepada Lurah agar memberitahukan kepada RW RT untuk pemberitahuan hajatan tidak dikeluarkan selama PPKM Diperketat ini, terkecuali akad nikah atau ijab kabul namun tetap ikuti aturan pemerintah dalam penerapan prokes,” katanya.

Sebelum menutup kegiatan tersebut, Bangkit juga mengingatkan, bahwa adanya rekan-rekan ASN yang meninggal dunia terkonfirmasi Covid-19. Oleh karena itu, ia berpesan kepada rekan-rekan agar selalu menjaga kesehatan, karena dalam hal ini Camat, Lurah, RW dan RT merupakan garda terdepan. (Rls/ Dh)

Pos terkait